Inilah cara menggali potensi yang ada di Purbalingga - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah cara menggali potensi yang ada di Purbalingga

PURBALINGGA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno meminta daerah menggali potensi wisata untuk merevitalisasi perekonomian.

Hal itu disampaikan Sandi pada pembukaan Festival Kentongan di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas, Purbalingga, Jawa Tengah pada Minggu (18/12/2022).

“Festival Kentongan merupakan salah satu cara untuk menggali potensi yang ada di Purbalingga,” kata Sandi dalam sambutannya secara virtual.

Baca Juga: Tari Remo Massal di Surabaya, 65.946 Pelajar Menari di 10 Tempat Bersejarah dan 2 Jembatan

Sandi berpesan, potensi yang ada harus dikembangkan secara inovatif, adaptif dan kolaboratif untuk menarik kunjungan wisatawan.

“Gerahkan ekonomi dan semangat 3G, Cepat, Geber dan Gas Pol,” kata Sandi.

Sementara itu, Direktur Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Junjung mengatakan Festival Kentongan digelar untuk melestarikan budaya.

“Tujuan acara ini untuk melestarikan budaya khususnya di Purbalingga dan Banyumas Raya pada umumnya,” kata Junjung.

Junjung berharap Festival Kentongan dapat dikolaborasikan dengan festival lain di tingkat nasional ke depannya.

“Ini Festival Kentongan ketujuh. Ditunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19. Kami berkomitmen untuk melestarikan Kentongan agar bisa berkembang lebih baik lagi,” kata Junjung.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button