Bisa juga naik angkutan umum ke Dieng Culture Festival, ini panduannya - WisataHits
Yogyakarta

Bisa juga naik angkutan umum ke Dieng Culture Festival, ini panduannya

Banjarnegara

Dieng Culture Festival (DCF) akan berlangsung besok selama tiga hari mulai Jumat (2 September). Bagi wisatawan yang ingin ke Dieng dengan angkutan umum, ini panduannya.

Lurah Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara Slamet Budiono mengatakan, angkutan umum menuju Dieng tetap akan beroperasi selama acara DCF pada Jumat (2/9) besok. Sehingga wisatawan yang tidak membawa kendaraan sendiri tetap bisa menggunakan angkutan umum.

“Di DCF masih akan ada angkutan umum yaitu minibus atau mikrolet dari Terminal Mendolo Wonosobo,” ujarnya saat dihubungi detikJateng, Rabu (31/8/2022).

Wisatawan yang datang dari Semarang, Yogyakarta dan sekitarnya bisa menuju Terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo. Dari terminal, wisatawan bisa naik angkutan umum menuju Dataran Tinggi Dieng.

“Yang dari Yogyakarta dan Semarang langsung ke Terminal Mendolo di Wonosobo. Termasuk yang dari Barat seperti Bandung dan Jakarta juga akan ke Terminal Mendolo,” lanjutnya.

Slamet mengatakan, biaya angkutan umum dari Terminal Mendolo Wonosobo ke Dataran Tinggi Dieng saat ini sekitar Rp 20.000. Pada hari kerja, angkutan umum biasanya hanya beroperasi hingga pukul 15.00 WIB.

“Kalau fee sekarang Rp 20.000. Dan pada jam 3 sore itu tidak lagi tersedia. Itu di hari biasa. Mulai jam 6 pagi biasanya sudah ada,” jelasnya.

Sedangkan wisatawan dari Barat seperti Jakarta, Bandung dan sekitarnya yang membawa kendaraan pribadi dapat keluar dari pintu tol Kajen, Pekalongan atau Kandeman Batang.

“Bagi yang membawa kendaraan pribadi dari barat seperti Jakarta bisa keluar dari Tol Kajen atau Kandeman. Nanti wisatawan akan melalui Kalibening – Wanayasa, Batur dan kemudian Dieng,” jelasnya.

Tonton video “Kisah seorang anak dengan rambut gimbal yang dirawat di DCF”.
[Gambas:Video 20detik]
(aplikasi/saya)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button