Angkasa Pura I dan Jeju Air sepakat bekerja sama untuk mengembangkan konektivitas antara Korea dan Indonesia – Hello Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Angkasa Pura I dan Jeju Air sepakat bekerja sama untuk mengembangkan konektivitas antara Korea dan Indonesia – Hello Semarang

Angkasa Pura I dan Jeju Air sepakat bekerja sama untuk mengembangkan konektivitas antara Korea dan Indonesia – Hello Semarang

HALO SEMARANG – PT Angkasa Pura I menutup Januari 2023 dengan menggandeng maskapai asal Korea Selatan Jeju Air pada Selasa (31/1/2023). Ini merupakan langkah awal kerjasama kedua pihak untuk bersinergi memperkuat ketersediaan maskapai dan konektivitas berbagai destinasi wisata seperti Bali, terhubung dengan pasar pariwisata Korea Selatan dan membuka potensi konektivitas pariwisata di Batam.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Angkasa Pura I dan Jeju Air tentang pengembangan pariwisata dan industri kreatif melalui pembukaan rute penerbangan strategis, yang dilakukan di Jeju Air Seoul Branch 3F, Aviation Services Center 3F, Seoul, Korea Selatan pada hari Selasa, 31 Januari 2023. Kerja sama ini berlaku selama satu (1) tahun sejak tanggal penandatanganan.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Perdagangan dan Jasa Angkasa Pura I Dendi T Danianto dan Direktur Departemen Komersial Jeju Air Kyungpyo Ko di hadapan Koordinator Ekonomi Investasi dan Perdagangan KBRI Korea Selatan Puji Basuki dan Sekretaris Pertama Departemen Perekonomian Kedutaan Besar Indonesia untuk Korea Selatan Sita Nurfitriani.

Kemudian Angkasa Pura I juga disaksikan oleh Komisaris Angkasa Pura I Irfan Wahid dan Danang Parikesit, Wakil Direktur InJourney Edwin Hidayat Abdullah dan Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi. Hadir pula perwakilan Jeju Air yaitu CEO Kim E-Bae, Director of Management Support Division Kyunghoon Song, Director of Commercial Strategy Kyungwon Kim dan Team Leader of External Affairs Daewoo Lee.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan kerjasama antara Angkasa Pura I dan Jeju Air sangat strategis antara lain berbagi data dan informasi terkait pariwisata, pemasaran bersama dan saling mendukung kegiatan dengan regulator dan pemangku kepentingan terkait termasuk sebagai kerjasama yang dapat mendukung realisasi operasi penerbangan.

“Kami dengan tegas menyambut baik kerja sama dengan Jeju Air. Dengan dibukanya jalur udara dari Korea Selatan ke Indonesia, maka upaya pengembangan pariwisata dan industri kreatif di kedua negara dapat meningkat,” kata Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi di Korea Selatan, Selasa (31/1/2023).

Direktur Komersial dan Layanan Angkasa Pura I Dendi T Danianto mengatakan, kerja sama yang erat antara Angkasa Pura I dan Jeju Air ini seharusnya dapat meningkatkan aktivitas transportasi udara untuk penumpang dan kargo serta mengembangkan konektivitas pariwisata antara Indonesia dan Korea Selatan. Dimana destinasi potensial yakni Bali via Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Batam via Bandara Hang Nadim yang dikelola oleh PT Bandara Internasional Batam, konsorsium Angkasa Pura I, Incheon International Airport Corporation dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk?

“Kami berharap dapat membantu mempercepat pemulihan iklim pariwisata Indonesia yang sudah dua tahun dilanda pandemi saat kondisi pembatasan perjalanan internasional akibat Covid-19,” kata Dendi.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membuka peluang yang lebih besar lagi untuk rute penerbangan dari Korea Selatan dan negara lainnya menuju bandara-bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I,” pungkas Faik Fahmi. (HS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button