Tanpa memindahkan puluhan PKL di Banjarwaru Ciawi dipesan oleh Satpol PP - WisataHits
Jawa Barat

Tanpa memindahkan puluhan PKL di Banjarwaru Ciawi dipesan oleh Satpol PP

Petugas Satpol PP meninjau kios PKL di kawasan Banjarwaru, Kabupaten Ciawi. kata | ahli

CIAWI – Sebanyak 42 bangunan Pedagang Kaki Lima (PKL) di bahu Jalan Raya Veteran III Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor berhasil diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor.

Puluhan pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan terkendali karena kerap mengganggu ketertiban umum sehingga menimbulkan kemacetan panjang di jalan tersebut.

Kepala OPS Penegakan Satpol PP Kabupaten Bogor Rahma Kodara mengatakan, hari ini Satpol PP Kabupaten Bogor bersama Satpol PP Kecamatan Ciawi menghadang PKL yang melanggar lalu lintas di bahu jalan tol.

“Saat kita menertibkan PKL yang berada di Rumija, pinggir jalan atau trotoar, kita sudah memesan sekitar 42 PKL di Desa Banjarwangi dan Banjarwaru,” kata Rahma.

Saat pemeriksaan berjalan lancar, mengingat saat pemeriksaan dilakukan, para pedagang mendapat surat pemberitahuan dari pihaknya.

“Ada pemberitahuan 1×24 jam sesuai peraturan daerah, hari ini kita lakukan penertiban,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya menggelar PKL di Pasar Ciawi dan di depan RSUD Ciawi, saat ini pihaknya melakukan penertiban PKL yang berada di jalur wisata karena jalur tersebut sering mengalami kemacetan panjang.

“Eksekusi ini memang difokuskan pada jalur larangan lalu lintas dan juga mengganggu ketertiban umum. Secara bertahap akan kami kendalikan hingga ke daerah Caringin,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bagi PKL yang baik-baik saja, relokasi akan dilakukan oleh pengambil kebijakan daerah, baik pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan setempat.

“Kalau pemukiman kembali menjadi kebijakan di pemerintah desa dan kecamatan, kalau kita membatasi diri pada ketertiban, kalau kita mengganggu ketertiban umum, kita tertibkan,” pungkasnya. POHON CEMARA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button