Puji Menantu Jokowi Ridwan Kamil: Medan beruntung punya walikota muda - WisataHits
Jawa Barat

Puji Menantu Jokowi Ridwan Kamil: Medan beruntung punya walikota muda

Puji Menantu Jokowi Ridwan Kamil: Medan beruntung punya walikota muda

Ridwan Kamil menganggap dinamika langka memiliki walikota muda.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Kota Medan di Sumatera Utara beruntung memiliki walikota muda. Otomatis, kata Emil, cara berkomunikasi dan berpikir relatif sama.

“Kalau masih muda, berarti cara berkomunikasi sama dengan frekuensi berpikir. Ini momen langka punya walikota muda,” kata Ridwan, Rabu di Medan, Sumut.

Sebagai generasi milenial, Wali Kota Medan mencontohkan, seperti di Jalan Pegadaian Medan, potensi permukiman kumuh diubah menjadi potensi wisata.

Mantan Wali Kota Bandung itu mengatakan, pihaknya akan merancang langsung kawasan yang dipenuhi mural di tiang-tiang rel kereta api.

Pihaknya berjanji akan membantu memajukan daerah dengan meneruskan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk.

“Kebetulan saya punya bank BJB. Saya biasa menawarkan ini kepada wali, saya menyumbangkan desain percontohan kecil. Pengeluaran berasal dari Bank BJB untuk dijadikan inspirasi dari daerah kumuh menjadi tempat istimewa bagi orang kaya di Jepang,” jelas Ridwan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku ingin menyulap Jalan Pegadaian menjadi ruang kreatif dan kuliner di malam hari pasca gelaran Medan Street Art tahun lalu.

Saat itu, jelasnya, muralis asal Kota Medan itu berkolaborasi dengan muralis asing seperti Rusia dan Spanyol untuk mengecat tiang penyangga rel kereta api di Jalan Pengadaian.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Ridwan Kamil yang telah menyetujui, menyepakati dan membuatkan desain untuk dijadikan sebagai ruang kreatif dan kuliner,” tandasnya.

Selain membuat desain, jelas Bobby, Ridwan Kamil juga telah menyatakan dukungannya terhadap pengembangan ruang kreatif dan kuliner CSR BJB di kawasan Jalan Pegadaian.

“Atas nama Kota Medan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih telah mendukung Pak Ridwan Kamil dalam memberikan ruang kreatif dan kuliner bagi masyarakat Medan,” kata Walikota Medan.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button