Sukomanunggal menggelar soft opening destinasi liburan di Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Sukomanunggal menggelar soft opening destinasi liburan di Surabaya

Sukomanunggal menggelar soft opening destinasi liburan di Surabaya

Kegiatan Zumba dimulai pada Minggu (15/1) bersamaan dengan Libur Surabaya di Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya. [trie diana/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa.

Selama ini jika kota Surabaya memiliki Tunjungan Romance, Sparkling Surabaya atau destinasi wisata lainnya, maka di awal tahun 2023 dibawah kepemimpinan Kabupaten Sukomanunggal, UMKM Rukun Manunggal membuat destinasi wisata baru bernama Surabaya Holiday yang dapat dinikmati setiap minggu pagi oleh semua kalangan. warga Surabaya.

Surabaya Holiday berlokasi di Jl Raya Patimura atau Jl Darmo Permai III atau Sekitar SCTV Surabaya Barat, dengan program seperti senam pagi, jalan sehat dan senam pagi yang dipimpin oleh instruktur gym setiap minggu pagi.

Menurut Dinas Publikasi, Dokumentasi dan Pendidikan Deddy Adam Yanuar SH SE MM, soft opening Libur Surabaya juga melibatkan Puskesmas Kabupaten Sukomanunggal untuk pemeriksaan kesehatan gratis dan pengukuran tekanan darah, konsultasi kesehatan bagi pengunjung dan menyiapkan ambulans siaga, serta covid -Test 19 dan vaksin Covid serta dihadiri oleh PMI Kota Surabaya.

Prof. Ada juga lomba lato-lato, lomba menggambar dan lomba menyanyi untuk anak SD. Bahkan mengikutsertakan sekolah-sekolah di wilayah Surabaya Barat untuk mengisi kreasi dan seni serta kegiatan ekstrakurikuler.

Ketua Rukun Manunggal UMKM Oki iin Prihandono SE menambahkan dalam soft opening Surabaya Holiday juga digelar wisata kuliner yang diikuti oleh seluruh anggota UMKM Binaan di kecamatan Sukomanunggal dan pedagang yang memiliki KTP Surabaya. Sedikitnya 150 tenant, utamanya UMKM, yang memproduksi produk olahan dari UMKM masyarakat setempat.

“Kami memberdayakan UMKM di Kabupaten Sukomanunggal agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setelah sekitar dua tahun tidak aktif akibat pandemi Covid-19,” kata Oki.

Kepala Dinas Perekonomian Kabupaten Sukomanunggal, Dr. Adang Kurniawan MM, menambahkan kerjasama antara UMKM binaan Kabupaten Sukomanunggal dengan Kasi Kesra bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan (MBR) di Kota Surabaya khususnya warga Kecamatan Sukomanunggal dan revitalisasi UMKM yang terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19 dan sesuai dengan Program Mobilisasi UMKM Kota Surabaya oleh Wali Kota Surabaya.

“Selain itu juga memenuhi keinginan dan kerinduan warga kabupaten. Sukomanunggal untuk berkreasi, berinovasi dalam menciptakan pasar dan memberikan hiburan kepada warganya, dengan prinsip kebersamaan, hidup berdampingan secara harmonis dan saling iri di antara para pelaku bisnis,” ujarnya.

Dan yang terpenting, memberikan edukasi dan sosialisasi program pemerintah seperti ini pada acara Surabaya Holiday juga memberikan konsultasi gratis kepada penyewa layanan khusus terkait kesehatan, perolehan izin usaha, NIB, PIRT, SIUP, NPWP, sertifikasi Halal, merek dan Provision Enables Services Publik. [fen.bb]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button