Garuda Indonesia Kembali Operasikan Penerbangan Jakarta - Melbourne - Jakarta - WisataHits
Jawa Timur

Garuda Indonesia Kembali Operasikan Penerbangan Jakarta – Melbourne – Jakarta

JAKARTA, Suaramerdeka-jakarta.com — Maskapai nasional Garuda Indonesia akan mulai beroperasi pada rute Jakarta – Melbourne pp pada 23 November 2022 sebagai bagian dari intensifikasi pemulihan kinerja melalui upaya untuk memaksimalkan potensi permintaan pasar di Australia, yang terus menunjukkan pertumbuhan signifikan di Australia di tengah transisi dari pandemi Covid-19 ke situasi endemik.

Rute pulang-pergi Jakarta – Melbourne dilayani oleh pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 251 penumpang dengan konfigurasi 36 kelas bisnis dan 215 kelas ekonomi dan beroperasi dua kali seminggu.

Irfan Setiaputra, Presiden Direktur Garuda Indonesia, mengatakan: “Pembukaan kembali rute dari dan menuju Melbourne merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengoptimalkan momentum pemulihan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor pariwisata, dengan mengoptimalkan ketersediaan layanan penerbangan yang aman dan nyaman. akan kembali wisatawan asing. Nikmati keindahan wisata alam dan budaya Indonesia, khususnya di destinasi wisata unggulan Indonesia.”

Baca Juga: Cari Kopi Jago Lebih Mudah di Lima Lokasi GoWork Ini

“Kembalinya rute Jakarta – Melbourne pp juga merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa melalui pilihan yang lebih beragam untuk koneksi penerbangan langsung dari hub Jakarta, terutama bagi wisatawan asing yang ingin melakukan perjalanan ke destinasi populer Indonesia lainnya. seperti Yogyakarta, Lombok, Kualanamu, Surabaya dan kota-kota lainnya,” kata Irfan.

Rute pulang pergi Jakarta – Melbourne akan berangkat dengan nomor penerbangan GA 716 yang terbang setiap Rabu dan Sabtu, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 WIB dan tiba di Bandara Melbourne pada pukul 07:35 WIB keesokan harinya.

Sedangkan penerbangan Melbourne – Jakarta berangkat dari Bandara Melbourne pada pukul 09:10 WIB dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada pukul 12:15 WIB dengan nomor penerbangan GA 717.

Baca Juga: Kecerdasan Buatan Bantu Dokter Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Bukan Gantikan Dokter

Irfan menambahkan, “Kehadiran jalur ini melengkapi jalur Sydney – Denpasar PP yang sebelumnya kembali beroperasi lebih awal. sebagai salah satu negara dengan pengunjung dan wisatawan terbanyak ke Indonesia.”

Source: jakarta.suaramerdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button