Inilah 9 Wisata Magetan Yang Bisa Menjadi Destinasi Liburan Keluarga - WisataHits
Jawa Timur

Inilah 9 Wisata Magetan Yang Bisa Menjadi Destinasi Liburan Keluarga

Bisnis.com, JAKARTA – Magetan adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur. Secara geografis, kabupaten ini terletak di lereng Gunung Lawu. Oleh karena itu banyak wisata Magetan yang bernuansa alam dengan pemandangan yang indah dan udara yang segar.

Saat Anda berkunjung ke Jawa Timur, jangan lupa berwisata ke Magetan. Berikut beberapa pilihan destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Magetan.

Destinasi wisata di Magetan yang lagi hits

1. Telaga Sarangan

Pilihan tempat wisata di Magetan yang menjadi pilihan utama adalah Telaga Sarangan. Tempat wisata ini berada di lereng Gunung Lawu dan berada di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut (mdpl). Udara di tempat ini sangat sejuk dan pemandangan alamnya sangat indah.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati keseruan menyusuri danau dengan menaiki bebek atau speed boat.

2. Bukit Parang

Tempat wisata di Magetan lainnya adalah Bukit Parang yang jaraknya sangat dekat dengan Kota Magetan. Tempat wisata ini memiliki kolam renang dan taman bermain anak yang menyenangkan. Selain itu, pengunjung tempat ini bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang mempesona dan berswafoto di beberapa spot Instagrammable.

3. Tirto Gumarang

Tirto Gumarang juga menjadi destinasi wisata menarik di Magetan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan lereng Gunung Lawu. Selain itu, Anda juga bisa bermain ATV atau fasilitas petualangan lainnya.

Mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa menikmati pemandangan hutan, kebun strawberry dan berbagai spot foto menarik lainnya. Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Tirto Gumarang.

4. Hutan Hijau Lawu

Tempat wisata alam di Magetan lainnya adalah Lawu Green Forest. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Berwisata di tempat ini, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru seperti outbond, berkemah dan lain sebagainya.

5. Taman Geni Langit

Tempat wisata di Magetan lainnya adalah Taman Geni Langit. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang indah dengan spot foto instagram kekinian. Lokasinya berada di lereng Gunung Lawu sehingga udaranya juga sangat sejuk.

6. Taman Hutan Mojosemi

Tempat wisata ini dulunya merupakan tempat perkemahan. Namun, kini telah disulap menjadi taman dinosaurus yang dilengkapi dengan beberapa permainan seru. Tak hanya itu, Mojosemi Forest Park juga memiliki pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

7. Surga Tersembunyi Randugede

Salah satu tempat wisata terbaru Magetan adalah Randugede Hidden Paradise. Tempat wisata ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, tetapi juga sejumlah wahana seru lainnya. Adapun beberapa wahana yang ada di tempat wisata ini antara lain; ATV, jeep adventure, menangkap kelinci, terapi ikan dan sebagainya.

8. Taman Magetan

Tempat wisata Magetan lainnya yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Taman Magetan. Ada banyak perjalanan pendidikan yang menyenangkan di kota. Tentunya tempat ini bisa menjadi pilihan wisata saat liburan panjang.

9. Taman Refugia Magetan

Wisata populer lainnya di Magetan adalah Taman Refugia Magetan. Daya tarik tempat wisata ini adalah kemegahan bunga yang sangat luas. Pemandangan ini membuat banyak orang betah ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Magetan yang bisa anda kunjungi bersama keluarga untuk mengisi liburan panjang anda.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button