Terasa seperti Arizona USA! Di Jombang Jawa Timur terdapat tempat wisata alam menyerupai Grand Canyon yang cocok untuk hunting foto - WisataHits
Jawa Timur

Terasa seperti Arizona USA! Di Jombang Jawa Timur terdapat tempat wisata alam menyerupai Grand Canyon yang cocok untuk hunting foto

JatimNetwork.com – Siapa sangka di tengah hutan di kawasan Jombang terdapat sebuah tempat wisata alam yang sekilas mirip dengan Grand Canyon, salah satu taman nasional di Arizona, Amerika Serikat.

Tempat alami ini bernama Kedung Cinet, lebih tepatnya di aliran sungai desa Pojok Klitih, kecamatan Plandaan, kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kedung Cinet pada dasarnya adalah ngarai atau Kedung kecil yang dikelilingi bebatuan dengan kontur dan warna yang indah dipandang mata.

Sehingga wisatawan yang datang bisa merasakan suasana seperti di Grand Canyon dalam versi mini.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Wisata Alam di Jember Jawa Timur, Tiket Murah Tapi View Nggak Murahan! Wisatawan harus mengunjungi

dilaporkan JatimNetwork.com keluar JombangNetwork.com dalam artikel berjudul “Bukan di Amerika, ini surga tersembunyi di tengah hutan Jombang, tapi butuh sentuhan”, berikut ini selengkapnya:

Saat musim hujan airnya agak kecoklatan, sedangkan saat musim kemarau, kolam karangnya terisi air jernih berwarna hijau kebiruan, menenangkan suasana dan mengundang untuk berenang. merasa di rumah saat bersantai.

Panorama alam seperti Kedung Cinet memang jarang ditemui, bisa dibilang surga tersembunyi di tengah hutan, maka Karang Taruna desa Pojok Klitih membuka akses bagi pengunjung.

Karang Taruna Pojok Klitih menambah spot foto, menanam bunga, juga menyiapkan perahu bagi pengunjung yang ingin melihat tebing yang sangat indah di terowongan bawah bekas jembatan truk Perhutani.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button