STB promosikan pariwisata di Singapura dan perkuat kerjasama dengan biro perjalanan di Riau - WisataHits
Yogyakarta

STB promosikan pariwisata di Singapura dan perkuat kerjasama dengan biro perjalanan di Riau

RIAUONLINE, PEKANBARU – Untuk mendukung pemulihan pariwisata, Singapore Tourism Board (STB) menyelenggarakan serangkaian acara jaringan meja B2B (business to business) di enam kota besar di Indonesia, termasuk Pekanbaru.

Singapura telah bersiap untuk tidak hanya menyambut wisatawan Indonesia melalui pemasaran dan kemitraan taktis, tetapi juga secara aktif meningkatkan keterlibatannya dengan mitra perjalanan.

Lim Si Ting, Area Director Indonesia (Surabaya), Singapore Tourism Board for Indonesia, mengatakan Indonesia tercatat sebagai negara dengan pasar kunjungan wisatawan terbesar di Singapura.

“Indonesia, khususnya Riau, merupakan pasar yang penting dan strategis bagi kami. Selain itu, Singapura kini memiliki konsesi terkait Covid-19. Misalnya mengenai penggunaan masker, persyaratan vaksinasi dan lain-lain yang lebih santai dan ramah turis. ‘ katanya pada Senin, 10 Oktober 2022.

Dia mengatakan pembukaan perbatasan kedua negara bertujuan untuk meningkatkan laju pertumbuhan kunjungan wisatawan dan menjadikan Singapura sebagai tujuan pilihan wisatawan Indonesia.

“Asosiasi dan agen perjalanan terus memainkan peran penting dalam ekosistem pariwisata kita, dan STB akan terus meningkatkan hubungan dengan pariwisata terbuka, MICE, dan pelayaran udara,” katanya.

Sementara itu, Johanes Ong, selaku General Manager Scoot Indonesia, menyadari pentingnya pasar Indonesia dan penambahan penerbangan ini menunjukkan komitmennya untuk terbang dengan nyaman antara kota-kota tersebut dan Singapura.

Scoot juga menawarkan pengalaman perjalanan yang berbeda dengan tarif yang sangat terjangkau dan standar pelayanan terbaik seperti yang diharapkan dari jaringan mitra Singapore Airlines Group.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan STB dalam memberikan berbagai promosi dan diskon bagi para pelancong yang terbang bersama kami mulai Oktober hingga November 2022,” ujarnya.

Selain bekerja sama dengan agen perjalanan tradisional, STB juga telah menjalin kemitraan regional dengan Scoot, Klook, Agoda, dan Traveloka untuk meningkatkan upaya kami dalam mempromosikan destinasi Singapura.

“STB akan terus menjajaki peluang dan bekerja sama dengan mitra sejenis untuk menarik wisatawan Indonesia ke Singapura,” pungkasnya

Sementara itu, Scoot akan memulai penerbangan langsung ke Singapura dari Pekanbaru, Lombok, Makassar, dan Yogyakarta mulai Oktober 2022.

Mitra pariwisata Singapura seperti Changi Airport Group, Gardens by the Bay, Mandai Wildlife Group, Resorts World Cruises, Royal Caribbean Cruise dan Sentosa Development Corporation akan mendukung penerbangan langsung baru dengan promosi dan diskon untuk penumpang dari Indonesia.

Source: www.riauonline.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button