PDM Kota Yogya mengawali Kongres Syiar dengan acara ini | PWMU.CO - WisataHits
Yogyakarta

PDM Kota Yogya mengawali Kongres Syiar dengan acara ini | PWMU.CO

PDM Kota YogyakartaDrs. H. Akhid Widi Rahmanto, Ketua PDM Kota Yogyakarta, membuka Muktamar Muhammadiyah ke-48. (Affan Safani Adham/PWMU.CO)

PWMU.CO– PDM Kota Yogya mencanangkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 November 2022.

Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 dilaksanakan pada Jumat (9/2/2022) di Grha Ibnu Sina, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Jalan Kapas, Umbulharjo, Yogyakarta. Start ditandai dengan penekanan tombol sirine yang diiringi oleh drum band Hizbul Wathan.

Hadir dalam acara ini pimpinan harian PDM Kota Yogya, Ketua MPR dan Ortom, Ketua PCM dan PCA, Pondok Pesantren Mudir Tahfidhul Quran Ibnu Juraimi, Direktur RS PKU Muhammadiyah Kotagede, Direksi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Muhammadiyah, Forkopimda dan Pj Walikota Yogyakarta Sumadi SH MH.

Wali Kota Yogyakarta Sumadi mengaku merasa warga Muhammadiyah merupakan bagian dari alun-alun terbesar di Kota Yogyakarta.

“Sebagian besar kader Indonesia ini dilatih oleh Muhammadiyah. Yogyakarta tempat lahirnya Muhammadiyah pasti ada pengaruhnya kalau ada kegiatan nasional,” kata Sumadi.

Pada acara ini ada penampilan lagu yang berjudul Mungkin Tuhan bertemu jodohnya membawa martini. Lagu tersebut ditulis oleh Nachrowi Arifin SPd dengan lirik yang ditulis oleh H Aris Madani SPdI.

Kepala PDM Kota Yogyakarta Drs. H. Akhid Widi Rahmanto menjelaskan, kongres tersebut mulai dimeriahkan dengan tema Memajukan Indonesia Mencerahkan Alam Semesta hingga acara berlangsung.

Untuk itu pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) kota Yogyakarta membentuk Panitia Kongres Suriah ke-48 dan Milad Muhammadiyah Miladiyah ke-110.

“Panitia mengkoordinir berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh elemen paguyuban, organisasi otonom dan badan amal usaha,” kata Dr. Akhid Widi Rahmanto.

Diharapkan lambang Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat membangkitkan semangat organisasi untuk menghidupkan Muhammadiyah.

Acara kongres antara lain lomba pembuatan kue antar PCA, Lomba Tata Usaha PCM, Workshop Gedung Unggul Industri dan Industri, Gowes Wisata Muhammadiyah (GoWisMu) Surakarta, Kejuaraan Daerah Tapak Suci PDM Cup II, donor darah, pemeriksaan gratis bagi lansia , dan jalan sehat bagi warga dan simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Tabligh Akbar

Ketua Panitia Abdul Latief Baedhowi SAg mengatakan, puncak acara adalah Tabligh Akbar yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti MEd. Dilanjutkan dengan malam apresiasi seni budaya Muhammadiyah dan Muhammadiyah Education Award.

Ada juga Muhammadiyah Yogyakarta Festival (MY Fest), pemasangan papan nama Wakaf Muhammadiyah, gerakan ketahanan pangan berupa penanaman singkong gajah, dan Taman Muktamar Muhammadiyah.

Usai Grand Milad dan Muktamar bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, MSi selesai pemasangan Bendera, Spanduk dan Panji Muhammadiyah di seluruh Amal Muhammadiyah (AUM), PCM dan PRM 2022 pada November hingga pemberangkatan pemandu sorak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 ke Surakarta.

Seluruh kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di PDM Kota Yogyakarta diharapkan dapat menjadi ajang penguatan silaturahmi setelah lebih dari dua tahun pandemi Covid-19.

penulis Affan Safani Adham editor Sugen Purwanto

Source: pwmu.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button