Rekomendasi kuliner dari bandung, Bakso Semar banget! - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi kuliner dari bandung, Bakso Semar banget!

Semangkuk bakso hangat sangat cocok dinikmati saat jalan-jalan di kota Bandung yang sejuk. Salah satu bakso yang paling populer untuk dicoba saat berkunjung ke kota kembang adalah bakso semar. Awal mula kisah pertemuan penulis dengan Bakso Semar mungkin hanya kebetulan saja. Pagi ini masih sepi orang berjualan di kawasan Cihampelas. Jadi kami mencoba mencari restoran terdekat menggunakan fungsi bantuan Google Maps. Beruntung sejak pagi ada warung yang menjual bakso.

Sesaat sebelum masuk, aroma bakso sudah tercium dari jauh. Kami segera tahu bahwa kami tidak menuju ke arah yang salah. Dengan enggan memasuki toko dengan logo Semar ini. Kami memesan tiga porsi bakso. Bakso Tetelan menjadi pilihan saat ini. Ketika pesanan tiba, kami sangat terkejut melihat segunung tetesan. Bakso juga bisa disebut jumbo. Tak heran namanya Bakso Semar.

Saat gigitan pertama, rasa dagingnya begitu kental sehingga langsung memenuhi mulut. Hadir dengan seteguk kaldu yang kuat. Besar. Beri makan setelah tegukan yang baru saja berlalu. Meski porsinya cukup besar. Setelah pertemuan pertama, penulis selalu menyempatkan diri untuk mampir ke Bakso Semar setiap kali berkunjung ke Bandung.

Harganya relatif murah dibandingkan dengan kualitasnya. Mie bakso biasa dengan dua bakso berurat harganya Rp 22.000. Menu bakso dengan gunung Tetelan harganya Rp 35.000. Ini tidak terlalu murah. Anda juga bisa membawa Bakso Semar dalam bentuk beku sebagai oleh-oleh atau mungkin menyimpannya di rumah. Bakso sebungkus besar harganya Rp 95.000.

Saking populernya, tak jarang banyak pihak memanfaatkan situasi ini. Mereka menggunakan merek Bakso Semar untuk menarik perhatian pengunjung. Jika Anda berkunjung ke Bandung, Anda bisa mengunjungi Gerai Bakso Semar Asli di bawah ini.

  1. JL.Cihampelas No.68, Tamansari
  2. Jl Buahbatu No. 238, Cijagra
  3. Jl Pungkur No.95K, Balonggede
  4. Jl Muhammad No.246 Cicendo
  5. Jl Cikutra Barat No. 42, Cigadung
  6. J L. Kopo Sayati No. 291 Margahayu Selatan
  7. Jl Purwakarta No.200 F Antapani
  8. Jl Ria (Warteg Bahari) Cimahi
  9. Jl Sarijadi Raya No.9, Sarijadi
  10. Dapur Komunitas Gofood, Cihampelas Atas.

Wisata Kota Bandung memang suguhan kuliner. Bakso Semar termasuk salah satu rekomendasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Bandung. Itu terasa seperti tak terlupakan sangat!

Source: yoursay.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button