SOS Children's Villages memberdayakan anak-anak bermasalah dan menjadi tuan rumah lingkaran sepeda-untuk-peduli Lombok - WisataHits
Jawa Timur

SOS Children’s Villages memberdayakan anak-anak bermasalah dan menjadi tuan rumah lingkaran sepeda-untuk-peduli Lombok

SOS Children’s Villages memberdayakan anak-anak bermasalah dan menjadi tuan rumah lingkaran sepeda-untuk-peduli Lombok

SUARAKARYA.ID: SOS Children’s Villages, sebuah LSM, kembali menggelar acara bersepeda bertajuk Bike to Care Lombok Loop. Pengendara dari Jabotabek, Makasar, Surabaya, Bali dan pengendara lokal NTB berencana mencoba berbagai etape dan olahraga untuk wisata santai namun organik di Lombok. Bike to Care Lombok Loop sendiri dijadwalkan berlangsung di Lombok pada 4-5 Februari 2023.

Manager Humas dan Komunikasi SOS Children’s Villages Astridinar V. Elderia di Mataram menjelaskan, Kamis (20/01/2023) bahwa acara offline “Bike To Care 2023” kategori “Full Course” (370 km) berkonsep amal dan dukungan penuh untuk penghuni di perumahan dan jalur konsumsi untuk pengendara sepeda.

“Semua pesepeda memulai perjalanannya di start gate di Mandalika Beach Park, Kuta. Peserta akan bersepeda sejauh 150km menuju finish gate di Holiday Resort, Senggigi,” ujarnya.

Baca Juga: Lewat Fun Bike, Kapolri Tegaskan Sinergi Kunci Agenda Bela Bangsa Seutuhnya

Keesokan harinya, Minggu 5 Februari 2023, semua pesepeda akan kembali mengayuh sejauh 220 km dari Holiday Resort di Senggigi menuju start pertama di Mandalika Beach Park di Kuta.

Baca juga: Dukung Penggunaan Transportasi Ramah Lingkungan, Siapkan JXB Bike Lounge

Ia menambahkan, siapapun bisa menjadi #PejuangAnak dengan menunjukkan dukungannya melalui biketocare.com/donasi. Selain itu, donasi juga dapat disalurkan melalui platform Ayobantu di ayobantu.com/campaign/biketocare dan melalui platform Kitabisa di kitabisa.com/biketocare.

“Sekecil apapun bantuan yang diberikan, akan sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan masa depan mereka. Saatnya kita bergerak #BersamaUntukAnak untuk mewujudkan anak Indonesia yang tangguh,” ujarnya.

Pemprov NTB melalui Asisten II Sekda NTB, Dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, MPH mendukung penuh penyelenggaraan Bike To Care 2023 di Lombok. Dengan jarak ratusan kilometer ditempuh dalam dua hari. Hal ini tentunya akan membuat para pesepeda melihat keindahan Lombok secara keseluruhan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button