Kota Batu memiliki mal umum yang hanya diisi dengan 3 jenis layanan - WisataHits
Jawa Timur

Kota Batu memiliki mal umum yang hanya diisi dengan 3 jenis layanan

Liputan6.com, Batu – Pemkot Batu telah menyelesaikan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP). Tiga jenis layanan sudah mulai beroperasi dan beberapa jenis layanan publik lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

Bertempat di Lantai 2 Gedung B Balai Among Tani, MPP Kota Batu akan mulai beroperasi pada Senin 19 September 2022. Tiga instansi yang beroperasi di gedung ini adalah Dinas Kependudukan dan Kedudukan Sipil (Dispendukcapil), Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Badan Pendapatan Daerah.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan keberadaan MPP dimaksudkan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan dari berbagai instansi.

“Alhamdulillah dibangun pusat perbelanjaan untuk pelayanan publik. Ini baru pra-inisiasi, tapi tiga layanan sudah mulai beroperasi,” kata Dewanti.

Menurutnya, MPP nantinya akan mengintegrasikan layanan dari setidaknya 22 instansi. Tidak hanya oleh Pemerintah Kota Batu, tetapi juga oleh instansi lain seperti BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kejaksaan Agung, Samsat, PLN dan lain-lain.

Selain itu, diharapkan ada inovasi program pelayanan publik yang identik dengan Kota Batu sebagai kota pariwisata dan pertanian. Misalnya, pelayanan bagi para pelaku di bidang pertanian, pariwisata dan usaha mikro kecil menengah.

“Kami masih memikirkan pelayanan dengan ciri khas Kota Batu sebagai kota wisata,” kata Dewanti.

Dewanti berharap dengan adanya MPP ini akan semakin memudahkan masyarakat di Kota Batu untuk mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dan nyaman. Karena warga tidak harus berpindah-pindah tempat setiap kali datang ke pelayanan, sehingga bisa lebih efektif.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button