Sesampainya di Semarang, jenazah korban kecelakaan bus Sarangan langsung dimakamkan Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Sesampainya di Semarang, jenazah korban kecelakaan bus Sarangan langsung dimakamkan Solopos.com

SOLOPOS.COM — Warga Manyaran menyambut kedatangan jenazah korban kecelakaan bus maut di Sarangan, Minggu (12/4/2022). (Solopos.com – Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Tujuh jenazah korban kecelakaan maut bus PO Semeru Putra Transindo yang jatuh ke jurang di Jalan Raya Sarangan, Kabupaten Magetan, langsung dimakamkan saat menjelang tengah malam, Minggu (12/4/2022). Dari tujuh korban jiwa, enam orang merupakan warga Kelurahan Manyaran, Kota Semarang.

Dengan pantauan Solopos.com, jenazah dimandikan dan dibawa dalam peti dari Magetan ke Desa Manyaran. Isak tangis keluarga korban langsung pecah saat melihat wajah korban untuk terakhir kalinya menjelang pemakaman.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Sekitar pukul 00.00 WIB, jenazah enam warga Manyaran langsung diangkat dan kemudian dimakamkan di TPU Sasonoloyo. Sementara itu, jenazah pengemudi dibawa ke rumah duka di kawasan Kemijen, Semarang Timur.

“Semoga keluarga almarhum dikuatkan dan berdiri teguh atas kejadian ini. Semua jenazah juga langsung dimakamkan malam ini,” kata Plt Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu yang juga menyambut kedatangan tujuh jenazah korban kecelakaan bus maut di Sarangan, Senin (12/5/2022) dini hari.

Ita, sapaan akrabnya, menambahkan, Pemerintah Kota Semarang (Pemkot) siap membantu biaya dan trauma healing bagi korban luka maupun korban selamat. Memang, pada Senin, Jasa Raharja juga akan mengirimkan santunan kepada para korban.

Baca juga: Rem Patah, Ini Kronologi Bus Wisata Semarang Menabrak Ngarai Sarangan

“Ada putra dan putri [anak-anak] Kami akan menangani ini untuk sembuh dari trauma. Nanti akan kami koordinasikan dengan Camat agar segera diproses. Kemudian besok direktur operasional Jasa Raharja akan memberikan kompensasi. Hari ini keluarga Pak Kabul dan Sumiati menerima santunan. Yang lain tidak memilikinya karena mereka tidak memiliki akun. Besok pagi akan diproses,” jelasnya.

Ita juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Magetan beserta jajarannya yang telah membantu mengantarkan jenazah korban kecelakaan bus maut tersebut kepada rombongan wisatawan asal Semarang di Jalan Raya Sarangan. Pemerintah Kabupaten Magetan membantu pemindahan jenazah ke Sarangan.

“Terima kasih atas dukungan Bupati Magetan dan jajarannya. Sebelumnya rombongan jenazah dibawa langsung ke Semarang,” pungkasnya.

Baca Juga: Bus Tabrakan di Sarangan, Begini Kisah Warga Semarang yang Menolak Ikut Wisata

Berikut daftar nama tujuh korban tewas dalam kecelakaan maut bus pariwisata Semarang di Sarangan:

1. Sopir Bus Pariwisata PT Semeru Putra Transindo Semarang, Mochamad Barliyan (52).

2. Penumpang Bus Wachid (56).

3. Penumpang bus, Kabul (62).

4. Penumpang bus Wirti Suci Raharti (49).

5. Penumpang bus, Sutarjo (54).

6. Penumpang bus, Sukini.

7. Penumpang Bus, Sumiati Sang Pengemudi,

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button