Pantai Lombok Elak Elak - WisataHits
wisatahits

Pantai Lombok Elak Elak

Saat liburan di Lombok, sempatkan untuk mengunjungi Sekotong Barat, selain banyak tembok laut, ada pantai menawan yang indah untuk dilihat, yaitu pantai Elak Elak.

[quads id=9]

Pantai Elak Elak Lombok 2Ada orang yang mandi woy kencing

Melarikan diri ke pantai

Lombok merupakan pulau dengan potensi wisata alam yang luar biasa. Potensi alamnya mulai dari wisata air terjun, wisata gili hingga wisata pantai. Untuk saat ini wisatawan asing maupun mancanegara mengenal Lombok karena Gili Trawangan-nya, namun pada kenyataannya masih banyak tempat wisata eksotis lainnya.

[artikel number=3 tag=”wisata-pantai, lombok”]

Pada kesempatan kali ini, dolanyok.com ingin memperkenalkan kepada Anda sebuah pantai yang cukup bagus untuk dikunjungi, yaitu pantai evasive. Arti bahasa Sasak yang sulit dipahami adalah Lidah, karena letak pantai Elak Elak yang menjorok ke laut atau bisa dibilang sebuah tanjung yang bentuknya diibaratkan lidah, maka penemu pantai ini memberi nama Elak Plage d’Elak.

Pantai Elak Elak terletak di Sekotong Barat NTB yang juga memiliki tempat wisata favorit yaitu Gili Nanggu. Dari Gili Nanggu ke pantai Sekotong hanya berjarak 10 km. Dan akses jalan Sekotong Barat sangat bagus, selain itu juga banyak penginapan.

Di pantai ini Anda bisa berenang di waktu senggang karena arus lautnya sangat tenang, bahkan tidak sedikit anak kecil yang mandi di laut, namun orang tuanya juga selalu diawasi. Karena di beberapa titik terdapat palung air yang cukup dalam dan berbahaya bagi anak-anak yang tidak bisa berenang. Selain berenang, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas snorkeling.

Di ujung pantai juga terdapat pemecah gelombang kecil yang disebut pemecah gelombang penyu, saat air laut surut, wisatawan dapat berjalan kaki menuju pemecah gelombang tanpa harus menyeberang dengan perahu. Pemandangan dari atas tanggul juga sangat mengesankan.

[quads id=3]

Pantai Elak Elak sangat indah, hehe, cantik itu bahasa melayu yang artinya cantik, cantik, bagus. Memiliki pasir putih yang lembut dan ombak pantai yang sangat lambat membuat tempat ini sangat tenang. Jika Anda membutuhkan ketenangan, Anda harus datang ke tempat ini.

Peta Lokasi Pantai Elak Elak

Bisa dikatakan akses jalan dari kota Mataram menuju Pantai Evasive sudah cukup baik dan mulus. Jika ditempuh dari kota Mataram, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan. Alamatnya adalah Sekotong Bar., Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83365

Tiket masuk Pantai Elak Elak

Pasca gempa Lombok pada Agustus 2018, pengelola pantai menghindari liburan dan sejauh ini (Oktober 2018) tidak ada biaya masuk atau biaya parkir yaitu gratis. Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada tarif untuk menikmati suasana pantai yang mengelak.

Galeri Foto Pantai Elak Elak

Alhamdulillah kami bisa menikmati pantai evasive, dan berikut adalah foto-foto yang kami ambil di pantai evasive.

Demikian artikel ini dibuat, semoga dapat membantu anda menemukan referensi wisata baru di Lombok. Kalau kamu punya cerita pantai yang mengelak, share di kolom komentar ya

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button