Solo Safari dianggap sebagai ikon wisata baru di Surakarta - WisataHits
Jawa Tengah

Solo Safari dianggap sebagai ikon wisata baru di Surakarta

Solo Safari dianggap sebagai ikon wisata baru di Surakarta

LANGIT7.ID, Solo – Kebangkitan kembali Kebun Binatang Solo atau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang telah disulap menjadi Solo Safari dipandang sebagai ikon wisata baru yang akan menarik minat masyarakat.

Presiden Jokowi menilai penataan ulang Taman Jurug terlihat sangat bagus di Solo Safari. Solo Safari dijadwalkan dibuka untuk umum mulai Jumat (27/1/2022).

“Saya lihat sangat bagus, meski belum selesai, sepertinya akan sangat bagus dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo,” kata Jokowi dalam keterangannya, Senin (23/1/2023). ). ).

Baca Juga: 2 Juta Wisatawan Kunjungi Tempat Wisata di Kabupaten Pasuruan

Selain itu, Jokowi mengapresiasi upaya Pemkot Surakarta untuk merevitalisasi fasilitas manufaktur di wilayah tersebut. Ia juga mengaku mendapat laporan bahwa sejumlah taman hiburan dan pendidikan telah dan sedang dibangun di kawasan itu.

“Walikota bilang ke saya ada Balekambang, nanti ada pasar malam di Gatot Subroto, jadi ada tempat baru, ada techno park yang sering dikunjungi anak muda,” ujarnya.

Sementara itu, CEO Solo Safari Shinta Aditya yakin taman bermain yang dikelolanya akan menjadi ikon wisata baru di Solo. Pihaknya juga menargetkan Solo Safari akan mengubah destinasi wisata dari wisata kuliner murni menjadi wisata lainnya di Kota Solo.

“Mungkin kalau orang sudah lama datang ke Solo, fokusnya hanya kuliner. Nantinya ketika Solo Safari sudah ada, harapannya bisa menarik banyak wisatawan untuk tinggal lebih lama di Solo dan menjadi ikon kota Solo,” ujar Shinta.

Tak hanya itu, Shinta juga turut serta dalam proses revitalisasi TSTJ Tahap I menjadi Solo Safari yang sudah mencapai 90 persen dan akan dibuka untuk umum mulai Jumat (27/1).

Baca Juga: Jokowi Ajak Warga Sultra Jaga Kebersihan Pantai Malalayang

Ia berharap masyarakat Kota Solo dapat menikmati wisata yang telah disiapkan untuk warganya dan dapat menjadi kebanggaan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Diketahui, kebangkitan TSTJ di Solo Safari diumumkan pada 22 Februari 2022 oleh Wali Kota Gibran dengan nilai investasi lebih dari Rp20 miliar dan bekerjasama dengan Taman Safari Indonesia.

(jadi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button