7 alasan kenapa kamu harus jalan-jalan ke Brunei Darussalam! - WisataHits
Jawa Tengah

7 alasan kenapa kamu harus jalan-jalan ke Brunei Darussalam!

Brunei Darussalam, Radar Bangsa.co.id – Kesultanan Brunei adalah negara Asia Tenggara yang sangat kecil di utara pulau Kalimantan. Negara ini berbatasan dengan Malaysia dan berjarak beberapa jam berkendara dari Miri dan Limbang di negara bagian Sarawak, Malaysia. Ibukota Brunei, Bandar Seri Begawan, berjarak kurang lebih 228 kilometer dari Kota Kinabalu, kurang lebih 6 jam perjalanan dengan mobil.

Terlepas dari kedekatannya dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya, Brunei tetap menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diabaikan di kawasan ini. Tetapi ada banyak alasan mengapa Anda harus melakukan perjalanan ke Brunei. Karena itu, cari tahu lebih banyak sebelum Anda pergi tiket pesawat murah disini dan rasakan keindahan Hemicycle Brunei yang tidak banyak orang tahu.

Berikut adalah alasan mengapa Anda harus mengunjungi Brunei Darussalam.

1. Brunei memiliki suasana yang sangat santai
Jika Anda menyukai tujuan wisata Asia Tenggara yang sibuk, ramai, sibuk dan kacau seperti Bangkok dan Ho Chi Minh, maka Brunei bukan untuk Anda karena Anda tidak akan mengalami semua itu di negara ini.

Suasana umum di Brunei adalah santai dan tidak tergesa-gesa. Orang tidak perlu terburu-buru pergi dan pulang kerja seperti yang biasa Anda lihat di kota-kota besar. Orang-orang tidak berdesak-desakan atau berdesak-desakan untuk mendapatkan kursi di bus atau bentuk transportasi umum lainnya. Gaya hidup serba cepat bukanlah norma di Brunei.

Karena Brunei adalah negara yang sangat kaya, warganya mandiri, tenang, puas, dan itu terjadi secara merata. Brunei mengelola sistem kenegaraannya dengan sangat baik. Sistem kesejahteraan negara yang komprehensif juga merupakan alasan mengapa Anda tidak akan menemukan tunawisma atau pengemis di Brunei.

2. Brunei jauh dari turis
Brunei mungkin tidak semenarik tujuan wisata populer lainnya di Asia. Jadi bisa dipastikan tempat ini sama sekali tidak ramai dikunjungi wisatawan. Anda dapat menjelajahi kota Bandar Seri Begawan dengan berjalan kaki atau mengunjungi lokasi wisata tanpa berinteraksi dengan wisatawan lain.

Banyak orang mungkin melihat ini sebagai sisi negatifnya, tetapi jika dipikir-pikir, tempat ini bebas dari orang-orang jahat seperti supir taksi atau operator tur yang suka mengejar turis. Juga, tempat-tempat menarik tidak akan ramai, jadi tidak ada yang akan merusak foto perjalanan Anda dengan bom foto.

3. Brunei menawarkan pengalaman budaya yang mendalam
Karena Anda dapat menjelajahi Brunei dengan santai, pengalaman budaya Anda akan lebih otentik. Ekonomi tidak bergantung pada industri pariwisata, jadi ada atraksi untuk melestarikan budaya dan tradisi, bukan untuk menghasilkan uang. Tidak ada jebakan pariwisata yang mencoba menarik turis asing dan memeras uang dari mereka.

Anda dapat merasakan budaya tradisional negara ini dengan mengamati adat istiadat setempat, bersantap di restoran lokal, atau mengunjungi masjid dan museum sesuai keinginan Anda. Tidak seperti kota-kota lain di Asia, Anda tidak perlu pergi ke desa terpencil untuk membenamkan diri dalam budaya Brunei.

4. Brunei bersih, damai dan aman
Brunei sangat damai dan aman, menjadikannya tujuan ideal untuk pelancong wanita solo juga. Tingkat kejahatannya rendah, jadi Anda bisa menjelajahi kota di malam hari.

Selain itu, konsumsi alkohol dibatasi untuk non-Muslim, sehingga Anda cenderung tidak bertemu orang mabuk yang mengganggu perdamaian di Brunei. Negara ini juga memberlakukan hukuman berat bagi pelanggar narkoba.

Brunei sangat bersih karena pemerintah berkomitmen menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan sosial terbaik kepada warganya.

5. Brunei menawarkan banyak atraksi
Bertentangan dengan apa yang mungkin Anda pikirkan, Brunei penuh dengan pemandangan indah, tempat untuk dikunjungi, dan hal-hal menyenangkan untuk dilakukan. Daftar teratas atraksi Brunei adalah Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Masjid Jame’ Asr Hassanil Bolkiah, Istana Nurul Iman (Istana Sultan) dan Kampung Ayer.

Masjid dan Istana Sultan yang indah dan megah dan pasti patut dikunjungi. Kampung Ayer, di sisi lain, adalah desa panggung Brunei yang terkenal. Desa air yang sangat tua di Sungai Brunei ini dikatakan sebagai yang terbesar dari jenisnya di dunia.

Destinasi terkenal lainnya di Brunei adalah Museum Royal Regalia, Museum Brunei dan Museum Teknologi Melayu.

6. Berbelanja adalah aktivitas populer di Brunei
Karena hampir tidak ada kehidupan malam di Brunei, belanja bisa dibilang merupakan hiburan favorit orang Brunei. Ada pasar, mal dan mal untuk memuaskan rasa lapar belanja Anda.

Dalam perjalanan Anda ke Brunei, jangan lewatkan berbelanja di Gadong, pusat komersial Brunei, yang terletak sekitar 5 kilometer dari Bandar Seri Begawan. Kunjungi The Mall, kompleks perbelanjaan dan hiburan delapan lantai.

7. Makanan di Brunei luar biasa
Makanan Brunei adalah perpaduan rasa India, Malaysia, Singapura, Cina, dan Indonesia. Yang wajib dicoba selama berkunjung antara lain nasi goreng, ayam penyet, berbagai jenis roti khas, mie kolok, bihun laksa ayam, nasi katok, rendang, dan ikan asam pedas.

Banyak sekali alasan kenapa kamu harus berwisata ke Brunei, belum lagi keindahan alamnya seperti pantai, hutan dan taman nasional. Jadikan Brunei Darussalam sebagai destinasi Anda selanjutnya.

Pesan tiket Anda di Travelokadapatkan penawaran terbaik dan rasakan seperti bepergian ke negara kecil yang indah ini!

Source: radarbangsa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button