Soft opening, Warung Kelingan menawarkan harga menu yang sangat terjangkau - WisataHits
Jawa Timur

Soft opening, Warung Kelingan menawarkan harga menu yang sangat terjangkau

Suasana soft opening Warung Kelingan dipenuhi antusias pengunjung. (Eko)

READMALANG.COM – Dengan menerapkan konsep family restaurant, Warung Kelingan Restaurant & Catering menggelar acara soft opening di Jalan Patimura, No.1, Kecamatan Junrejo, Kota Batu pada Kamis sore (24/11/2022).

Dipandu oleh awak media setempat, soft opening ini dipadati ratusan pengunjung yang tampak sangat antusias dengan menu nusantara yang ditawarkan.

Pemilik Warung Kelingan Restaurant & Catering Fadhil Asunduyuni, SE, menyatakan dibukanya Warung Kelingan tidak lain adalah keinginannya untuk merevitalisasi kawasan wisata kuliner di Kota Batu, dengan segmentasi dari semua kelompok sasaran.

“Kami berharap dengan hadirnya Warung Kelingan dapat membawa kemajuan bersama bagi pengunjung baik kalangan menengah ke atas maupun menengah ke bawah, dan tentunya menambah sarana wisata kuliner baru di Kota Wisata Batu,” jelas Fadhil di sela-sela acara soft Mulailah.

Fadhil yang juga pengusaha muda ini menambahkan, selain menu makanan dan minuman yang konon sangat terjangkau, Warung Kelingan juga menawarkan pemandangan yang asri dikelilingi persawahan dan udara yang sejuk.

“Pastinya rasa bintang lima untuk street food yang harganya sangat terjangkau. Selain itu, kami mempekerjakan anggota masyarakat setempat sebagai bagian dari komitmen kami untuk memperkuat masyarakat sekitar,” katanya.

Pihaknya juga menyebut Warung Kelingan beroperasi pada pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Meski merupakan restoran keluarga, Warung Kelingan juga menawarkan menu dan minuman untuk kalangan milenial atau anak muda. Seperti alpukat dan milkshake coklat, serta berbagai minuman lainnya.

“Jadi kita buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Dengan lahan yang cukup luas, kami yakin wisatawan yang datang ke sini akan puas, karena tempat parkirnya juga cukup dengan suasana yang asri dan nyaman sambil menikmati pemandangan alam,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan Warung Kelingan menawarkan menu yang berbeda dari yang lain. Selain murah dijamin rasanya gak murahan dan berani komplain. Pasalnya, diakuinya makanan di Warung Kelingan menawarkan menu sehat tanpa bahan pengawet.

“Salah satunya kami menawarkan tuna kuning bumbu kelingan spesial, ham ayam kelingan, soto tangkar, bebek krengsengan, menu angkringan, menu jajanan cireng, otak pisang goreng dengan sejumput gula aren. Selain itu ada juga iga bakar madu dengan kisaran harga awal Rp 14.000 dan lain-lain yang pastinya higienis. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan nasi gratis sepuasnya, termasuk sambal dan lalapan yang juga disediakan gratis. Selain itu tentunya tempatnya lebih nyaman dengan harga kaki lima,” ujarnya.

Menurutnya, Warung Kelingan menawarkan berbagai fasilitas mulai dari area yang luas, tempat parkir yang luas, ruang pertemuan untuk sekitar 50 orang dan Wi-Fi gratis.

“Berbagai fasilitas yang kami tawarkan tak lebih dari memanjakan pengunjung. Diharapkan pengunjung selalu mengingat nama Warung Kelingan dan kembali lagi,” ujarnya.

Disinggung alasan berinvestasi wisata kuliner di Kota Batu, bapak dua anak ini mengatakan tidak ada kawasan wisata kuliner di Kecamatan Junrejo, bahkan jarang sekali wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu hanya untuk berlibur berkunjung.

“Oleh karena itu kami mencoba menawarkan fasilitas dan suasana yang berbeda dari kebanyakan stand atau resto lainnya. Karena banyak potensi yang ada di kawasan ini karena dekat dengan tempat wisata di Kota Batu. Sehingga pengunjung bisa mampir dan mencicipi menu yang kami tawarkan,” selorohnya.

Dalam upaya memperebutkan pangsa pasar atau target pasar, pihaknya mengaku yakin dan optimis wisatawan akan selalu berkunjung ke Warung Kelingan ke depannya.

“Nanti kami juga akan membuka cabang lagi jika toko ini ramai kedepannya karena sangat murah alias sangat terjangkau seperti kopi, harganya hanya Rp 5.000. Selain itu, kami juga membuka layanan pemesanan online dengan hanya membuka barcode yang ada di meja untuk memudahkan pelanggan dalam memilih menu yang diinginkan,” tutupnya.

Senada dengan itu, Farida Rimawati, Operational Manager Warung Kelingan menambahkan, rangkaian acara soft opening juga menyertakan doorprize bagi pengunjung yang beruntung.

“Ya, di acara soft opening ini kami juga membagikan doorprize kepada pengunjung yang beruntung, tentunya yang bisa menjawab beberapa pertanyaan,” ujarnya.

Jadi bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu belum lengkap tanpa mampir ke Warung Kelingan. Penasaran seperti apa tempatnya, kami pun bergegas mengunjunginya. (Eko)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button