Taman Nangkula, ikon baru wisata alam di Tulungagung, bertabur bunga celosia - WisataHits
Jawa Timur

Taman Nangkula, ikon baru wisata alam di Tulungagung, bertabur bunga celosia

INDOZONE.ID – Kota Tulungagung memiliki banyak destinasi wisata termasuk Taman Nangkula. Tour ini berlangsung di Desa Kendalblur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Taman Nangkula merupakan wisata buatan yang menggabungkan hiburan keluarga, gastronomi, dan arena olahraga. Tempat ini telah menjadi hit turis segera setelah pandemi Covid-19.

Lokasinya yang mudah diakses membuat banyak komunitas pecinta sepeda menjadikan tempat ini sebagai tempat transit sebelum kembali ke pusat Kota Tulungagung. Dikenal juga dengan nama Taman Keris, destinasi wisata buatan ini mulai tenar saat bersepeda pagi menjadi tren di kalangan warga Tulungagung di masa pandemi Covid-19.

Taman NangkaNangkula Park, ikon wisata baru Tulungagung (Z Creators/Firman Imansyah)

Meski saat itu taman tersebut belum resmi dibuka, para pesepeda yang melewati lokasi memanfaatkan taman tersebut sebagai rest area sekaligus tempat berfoto dengan bunga celosia dan ikon Keris Jangkung Mangkurat.

Kini, dua tahun setelah beroperasi, Taman Nangkula terus berkembang dengan menambah beberapa fasilitas olahraga, tempat selfie, taman bermain, kafetaria, fitur air, dan ruang pertemuan yang dapat disewa dan terhubung dengan udara segar persawahan.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan akhir pekan dan malam hari untuk bersantai di taman ini, ditambah lagi biaya masuknya yang murah bahkan gratis bagi warga desa. Tidak hanya masyarakat umum, fasilitas taman kanak-kanak dan sekolah dasar juga banyak yang menggunakan tempat ini sebagai tempat pendidikan terbuka.

Taman NangkaTaman Wisata Nangkula Park (Z Creators/Firman Imansyah)

Saat memasuki taman ini Anda langsung dihadapkan pada rangkaian bunga Celosia yang mekar dengan warna merah cerah. Pada hari-hari tertentu Anda juga bisa menikmati live music.

Ikon Keris Jangkung Mangkurat yang termasuk bunga Celosia menjadi spot foto andalan pengunjung. Saat malam tiba, lampu sorot bahkan sengaja dipusatkan pada ikon Keris untuk menambah daya tarik suasana.

Anda juga bisa memesan makanan di gazebo atau di meja makan yang sudah disiapkan. Ada juga sudut bermain anak di sini untuk membuat anak-anak merasa lebih nyaman di sekitar kafetaria.

Baca juga: Kisah heroik Kapten Kasihin, seorang guru asal Tulungagung yang diabadikan sebagai nama jalan

Pengelola taman melakukan terobosan dengan menambah luas taman tanpa mengganggu sawah yang ada. Tidak jarang pengunjung bisa menyaksikan proses budidaya padi dan budidaya ikan di sekitar.

Taman NangkaTugu Keris di Taman Nangkula (Z Creators/Firman Imansyah)

Jika Anda tertarik untuk menjelajahi taman ini, ada baiknya Anda menyiapkan perbekalan, terutama air minum! Karena pada siang hari yang terik matahari akan sangat terik dan Anda akan mengalami dehidrasi. Suasana semakin lucu ketika Anda mampir di sore atau malam hari.

Artikel menarik lainnya:

Jarang diketahui, ternyata ada sisi lain Istanbul yang membuat warga Indonesia geleng-geleng kepala

Resep Iced Caramel Macchiato Homemade ala Starbucks, racikan kopi murah jaman dulu

Akhir yang bahagia! Masih ingat dengan pria Riau yang menggaet gadis Jepang, keduanya kini telah menikah

Dingin! Abraham Soyem, putra Maluku berhasil bergabung dengan IMF AS

Ciptakan kisah seru Anda dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button