SMP Negeri 1 Tegal banyak menghasilkan lulusan unggulan - WisataHits
Jawa Tengah

SMP Negeri 1 Tegal banyak menghasilkan lulusan unggulan

Semarang (ANTARA) – SMP Negeri 1 Tegal banyak melahirkan lulusan berprestasi, tidak hanya sebagai walikota, wakil walikota, tetapi juga sebagai wakil ketua DPRD kota Tegal.

Hal itu disampaikan Erwin Subaritman saat Reuni Akbar kelas SMPN 1 Tegal tahun 1962 hingga angkatan 2022 pada Minggu (9/10).

Erwin yang juga Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN ini mengatakan, dari tahun 1961 hingga 2022 ada sekitar 2.500 peserta Reuni Akbar.

Dikatakannya, banyak alumni yang menjadi orang sukses, bahkan banyak yang menjadi pejabat penting pemerintahan, misalnya Adi Winarso yang berhasil menjadi Wali Kota Tegal selama dua periode, dan Habib Ali Zainal Abidin, Wakil Wali Kota Tegal yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tegal. Wakil Ketua DPRD Kota Tegal. Beberapa bahkan berhasil menjadi perwira senior di Angkatan Laut.

“Ini menjadi kebanggaan bagi sekolah dan bisa menjadi motivasi bagi generasi penerus karena SMP Negeri 1 Tegal telah melahirkan banyak orang sukses,” kata Erwin.

Baca Juga: Pemkot Tegal Tidak Tuntut Kasus dan Lakukan Audit Kasus Stunting

Baca Juga: Pemkot Tegal Kirim 100 TKI ke Malaysia

Acara juga diisi dengan jalan-jalan rekreasi, bazar, bakti sosial, pentas seni budaya, dan wayang golek oleh Dalang Ki Haryo Enthus Susmono yang juga lulusan SMPN 1 angkatan 2008 ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Ismail Fahmi, Grand Lustrum SMPN 1 Tegal merupakan yang pertama dilaksanakan.

Ismail Fahmi mengapresiasi kegiatan tersebut dan merupakan kegiatan yang luar biasa dan cukup meriah.

“Saya berharap kedepannya semakin maju, berkembang dan semakin sukses, serta motivasi internal dan eksternal,” harap Ismail Fahmi.

Baca Juga: Wisata Jalan Kaki Kota Tegal Jadi Pusat Wisata Umum

Marsekal Muda Angkatan Udara Purnomo Basuki, lulusan angkatan 1963, mengatakan acara Lustrum ini benar-benar luar biasa. Karena disinilah kekompakan antar rekan alumni.

Purnono tinggal di Jakarta dan kalau ada kegiatan serupa pasti datang ke Tegal.

Acara dihadiri Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dan turut memeriahkan kegiatan sekaligus membuka kegiatan Grand Lustrum untuk SMP Negeri 1 Tegal.

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button