SMK ICB Cinta Wisata mewakili Jawa Barat mengikuti lomba LKS tingkat nasional - WisataHits
Jawa Barat

SMK ICB Cinta Wisata mewakili Jawa Barat mengikuti lomba LKS tingkat nasional

TRIBUNJABAR.IDPrestasi yang sangat membanggakan diraih oleh SMK ICB Cinta Wisata (SMK ICB CW). SMK ICB Cinta Wisata yang berada di bawah naungan Yayasan Insan Cinta Bakti ini meraih prestasi dalam Lomba Keterampilan Siswa SMK Kota Bandung yang diselenggarakan oleh Rapat Kerja Kepala Sekolah SMK Kota Bandung (MKKSMK) dan diadakan di SMK Negeri 3 dan SMK Negeri 9 Bandung baru-baru ini.

SMK ICB Cinta Wisata meraih juara 1 (satu) LKS Lomba Kuliner Tingkat Kota Bandung, yaitu Muhammad Rifqi Kelas XII Kompetensi Keahlian Kuliner Industri dan Juara 2 LKS Resepsi Hotel Malika Arwen Allagan Kelas XII Kompetensi Keahlian Perhotelan Industri dan Juara 3 (tiga) LKS Pastry diraih oleh Levina Ardelia Kelas XII Kompetensi Keahlian Kuliner Industri.

2 SMK ICB Cinta Wisata mewakili Jawa Barat dan bersaing dalam kompetisi LKS tingkat nasionalJuara 1 Lomba Kuliner LKS Se-Bandung dan Jawa Barat, Perwakilan Tingkat Nasional Muhammad Rifqi dengan Juara 2 LKS Resepsi Hotel Malika Arwen Allagan dan Juara 3 LKS Pastry Levina Ardelia berfoto bersama usai memenangkan piala.*

Tak hanya berprestasi di tingkat kota Bandung, SMK ICB Cinta Wisata terbukti mampu menjadi SMK swasta terbaik di Jawa Barat. Pada Kompetisi LKS Tingkat Provinsi Jawa Barat yang bergengsi yang diselenggarakan secara online oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, SMK ICB Cinta Wisata bersaing dengan SMK Negeri dengan meraih 1 (satu) tempat pada Lomba LKS Memasak yang dimenangkan oleh Muhammad Rifqi Kelas XII Keterampilan Kuliner Kompetensi Cabang yang mewakili lomba LKS tingkat nasional.

Muhammad Rifqi yang didampingi Malika Arwen Allagan dan Levina Ardelia mengaku sangat gugup di awal kompetisi. “Namun berbekal kesabaran dan kerja keras, serta bimbingan dari para guru, dukungan teman-teman dan dukungan dari direktur dan ketua ICB Foundation, Alhamdulillah mereka semua telah meraih kemenangan terbaik dan mewakili tingkat nasional,” dia berkata.

3 SMK ICB Cinta Wisata mewakili Jawa Barat mengikuti lomba LKS tingkat nasionalMuhammad Rifqi dan Levina Ardelia menyiapkan menu di laboratorium. ICB Cinta Wisata SMK Memasak yang mendukung pembelajaran praktik memasak cukup lengkap.*

Direktur ICB Cinta Wisata SMK, Dra. Emah Muharohmah mengatakan sangat mengapresiasi dan sangat bangga dengan anak-anak kita yang bisa mengharumkan nama baik SMK ICB Cinta Wisata dengan bangga. Selain itu, Emah juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah bekerja keras meraih hasil terbaik untuk meraih sukses sebagai juara dan mewakili Jawa Barat dalam kompetisi LKS di tingkat nasional.

“Kami juga kepada Ketua Yayasan Insan Cinta Bakti (ICB) Ibu Bonur P, SH, MH dan Dewan Pembina Drs Parlindungan Hutahaean, MM yang selalu memastikan bahwa sekolah kami, khususnya SMK ICB Cinta Wisata, memperoleh akreditasi dengan Mark of Excellence, yaitu nilai akreditasi tertinggi di satuan sekolah, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah ( BAN S/M) Provinsi Jawa Barat dengan skor 98.

4 SMK ICB Cinta Wisata mewakili Jawa Barat mengikuti lomba LKS tingkat nasionalKetua ICB Foundation, Bonur P, menghadirkan General Manager Intercontinental Hotel, Mr. Pascal Caubo pada peresmian kelas industri beberapa waktu lalu. *

Selain itu, karena tuntutan persaingan kerja di era digitalisasi, dibutuhkan lulusan yang unggul, berkarakter kuat dan inovatif. SMK ICB Cinta Wisata bersama Intercontinental Hotel dan Hotel Horison Bandung telah membuka ruang kerja yang nyaman untuk kelas industri berstandar hotel,” ujar Emah.

Ketua Yayasan Insan Cinta Bakti (ICB) Bonur P, SH,.MH., didampingi Direktur Pendidikan Dr. Timotius Chandra,. MA., menyampaikan rasa bahagia dan bangga yang tak terhingga, karena sejak pandemi yang melanda dunia, tak terkecuali Indonesia. Anak-anak kita mampu berprestasi dan membuktikan diri sebagai yang terbaik dengan menjadi juara 1 lomba LKS tingkat Jawa Barat dan mewakili lomba LKS tingkat nasional. Kami bahkan berharap bisa mencapai level Asean, itu sangat luar biasa.

5 SMK ICB Cinta Wisata mewakili Jawa Barat mengikuti lomba LKS tingkat nasionalGeneral Manager Intercontinental Hotel Bpk. Pascal Caubo bersama HRM Hotel Intercontinental Wibowo Cahyoseputro berfoto di ruang belajar kelas industri SMK ICB Cinta Wisata.*

“Makanya kami selalu mendukung berbagai konversi ke sarana dan prasarana paling modern guna mendukung berbagai kegiatan pembelajaran bagi SMK dengan akreditasi unggul. Pemeringkatan unggul ini merupakan awal dari proses pertanggungjawaban kami kepada masyarakat. Mari tunjukkan bahwa SMK ICB adalah lembaga pendidikan vokasi yang selalu siap menjadi yang terdepan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi generasi bangsa.

Hal ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan semangat dalam mencapai tujuan sesuai visi dan misi SMK untuk menghasilkan tenaga kerja yang aktif, kreatif, produktif yang terampil, mandiri, berbudi luhur, berwawasan lingkungan dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”, jelas Ibu . Bagus.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Walikota Bandung, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Kota Bandung, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (MKKSMK) Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung, seluruh lapisan masyarakat yang telah mempercayakan sekolah kejuruan ICB untuk menyekolahkan anak-anaknya.*

Source: jabar.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button