Keren, Karang Taruna Kertarahayu dan Tamanrahayu Wakili Kabupaten Bekasi di Lomba Qatar Tingkat Jawa Barat – Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Barat

Keren, Karang Taruna Kertarahayu dan Tamanrahayu Wakili Kabupaten Bekasi di Lomba Qatar Tingkat Jawa Barat – Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, BEKASI – Dua organisasi pemuda dari Kecamatan Setu mewakili Kabupaten Bekasi dalam Lomba Pemuda Jawa Barat.

Acara yang ditujukan untuk organisasi kepemudaan berprestasi di wilayah Kabupaten atau Metropolitan tersebut akan berlangsung pada tanggal 20-21 September 2022.

Ketua Organisasi Keanggotaan Karang Taruna (OKK) Kabupaten Bekasi, Acep Juandi mengatakan, organisasi kepemudaan di dua desa tersebut merupakan organisasi kepemudaan unggulan di Kabupaten Bekasi.

Leo melanjutkan, sapaan akrabnya, kompetisi organisasi kepemudaan ini merupakan ajang yang dipentaskan. Dengan demikian, 2 desa tersebut mewakili Kabupaten Bekasi di dataran Jawa Barat.

BACA JUGA: Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cikbar Sukses Digelar, Sukadanau Raih Juara

Leo mengatakan Desa Kertarahayu memiliki Unit Wirausaha atau Unit Ekonomi Produktif (UEP), sedangkan Desa Tamanrahayu mampu menjalankan program kerjanya sesuai dengan tugas dan fungsi karang taruna.

Ia yakin kedua wakil tersebut bisa bangkit dengan percaya diri menjadi juara tingkat provinsi.

Ketua Karang Taruna Karang Taruna Desa Kertarahayu, Edi Saipul mengatakan, selama menjabat, berbagai jenis usaha seperti skema pertanian milenial dijalankan.

“Kami bekerja sama dengan perangkat desa untuk mengembangkan potensi desa wisata bersama Pokdarwis Kertarahayu. Sebagai organisasi sosial, kita bisa membuat koperasi, angkringan, perkebunan, pemuda tani milenial,” jelas Edi.

Program ini berjalan berkat kreativitas anggota Karang Taruna yang bekerja keras meskipun Desa Kertarahayu sebenarnya bukan kawasan industri.

Keren, Karang Taruna Kertarahayu dan Tamanrahayu wakili Kabupaten Bekasi di Lomba Qatar Tingkat Jawa BaratKetua OKK Karang Taruna Kabupaten Bekasi Acep Juandi (tengah) dan Ketua Karang Taruna Karang Taruna Emin Suryana (kanan) dan Sekjen M. Yunus. Foto: Spesial

Kepala Desa Karang Taruna Tamanrahayu Emin Suryana mengatakan, program ini berjalan dengan baik berkat kerjasama dengan pemerintah desa setempat.

Ia menjelaskan, keberhasilan ini berkat kerja keras pengurus Karang Taruna Tamanrahayu untuk kemajuan Karang Taruna Desa Taruna.

“Dan insya Allah akan kami jelaskan satu persatu kepada juri,” ujarnya.

Semua program yang dilaksanakan akan dipresentasikan oleh Edi Saipul dan Enim dalam sesi presentasi di Aula Bakti Sosial. (Andy Saddam

Source: pojoksatu.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button