Sleman Creative Week #2 ditutup hari ini dengan Festival Seni Bedog - WisataHits
Yogyakarta

Sleman Creative Week #2 ditutup hari ini dengan Festival Seni Bedog

PORTAL JOGJA – Sleman Creative Week #2 akan berlangsung di Sleman Creative Space, Taman Kuliner Condongcatur mulai Jumat 21 Oktober 2022.

Sleman Creative Week #2 yang merupakan kerjasama Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dengan Komunitas Kreatif Sleman dibuka oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Sleman Creative Week #2 kali ini bertema Living Collaborative Culture, bertepatan dengan bulan Oktober, Bulan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Minggu 23 Oktober 2022: Film Kata Hati, Pertunjukan Malam Ini dan Garage Life 4

Direktur Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid menjelaskan Sleman Creative Week #2 merupakan bentuk fasilitasi untuk menunjukkan potensi pengembangan 17 subsektor industri kreatif oleh para pelaku industri kreatif di Kabupaten Sleman.

“Kami terus berupaya mendorong pembangunan ekonomi melalui industri kreatif dengan menetapkan Oktober sebagai Bulan Industri Kreatif. Pernyataan ini diharapkan menjadi momen pertumbuhan ekonomi di Sleman karena industri kreatif merupakan sektor yang potensial,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyambut baik kegiatan Sleman Creative Week #2 dan mendukung terwujudnya masyarakat Sleman yang sejahtera melalui kemandirian ekonomi.

“Saya berharap penyelenggaraan Sleman Creative Week #2 dan kegiatan serupa ke depannya dapat menciptakan ekosistem yang kondusif untuk meningkatkan kreativitas masyarakat dan berdampak pada peningkatan ekonomi makro di Sleman,” ujarnya.

Menurut Kustini, kegiatan ini dapat menjadi wadah pertemuan para penggiat ekonomi kreatif di Sleman dan sekitarnya untuk mewujudkan terbentuknya lembaga dan jaringan kemitraan ekonomi kreatif untuk membangun sinergi bagi pengembangan ekonomi kreatif, khususnya dalam upaya pemulihan kondisi ekonomi.

Rangkaian Sleman Creative Week #2 dimulai dengan Doll Party #8 yang diadakan pada tanggal 3-9 Oktober di Kampung Media dan Desa Wisata Kelor, dilanjutkan dengan Sleman Creative Week yang diadakan pada tanggal 21-23 Oktober pada Oktober 2022 bertempat di Sleman Creative Space, Taman Kondongcatur Kuliner.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button