Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor - WisataHits
wisatahits

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor

Harga tiket masuk pemandian air panas Gunung Pancar : Rp 20.000 – Rp 100.000 Jam buka : 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl.Desa, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810.

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor bisa menjadi pilihan tempat rekreasi yang menyegarkan. Selain tidak jauh dari ibu kota, alam di sekitar pemandian air panas juga terjaga.

Seperti namanya, tempat ini merupakan pemandian air panas yang berasal dari alam. Sehingga manfaatnya sangat besar dan baik untuk tubuh. Meski disebut pemandian air panas, air di sini tidak mendidih, melainkan hangat dan menyejukkan.

Tiket masuk Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor

Tempat wisata ini tidak memungut tarif yang mahal. Namun, jika wisatawan ingin mencoba berenang di private pool. Kemudian, akan dikenakan tarif khusus selain dari harga tiket masuk. Untuk perawatan seperti lulur, layanan pijat, dan masker, wisatawan bisa memberikan tip sukarela.

Biaya masuk
Tiket masuk renang Rp 20.000
Tiket masuk pemandian air panas Rp 10.000-Rp 100.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi CURUG BARONG Sentul

Menurut informasi yang kami dapat dari pengunjung yang datang, di sekitar lokasi wisata banyak terjadi penebangan liar. Pengunjung mungkin lebih berhati-hati.

Jam operasional

Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Wisatawan bisa datang kapan saja untuk menikmati suasana hangatnya. Waktu yang tepat untuk berendam adalah di pagi hari. Namun jika ingin berenang di siang hari tidak masalah, karena udara di sekitar masih sangat segar.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Baca: 10+ Destinasi Wisata Menarik di Sentul Bogor

Berendam air panas alami di Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Salah satu kolam termal Gunung PancarSalah satu kolam termal Gunung Pancar

Kolam renang ini terletak di kawasan Gunung Pancar, Bogor. Tentu saja, udara di sekitarnya begitu segar dan segar. Sempurna untuk pemanasan dengan berendam di kolam air panas. Seperti berendam di kolam di tempat wisata yang sudah lama menjadi tujuan wisata ini.

Apalagi di akhir pekan, kolam akan penuh dengan wisatawan yang mandi. Kolam ini terbuat dari semen, dengan dasar kolam terbuat dari semen. Karena utamanya untuk berenang, kolamnya juga relatif dangkal. Kedalamannya hanya sekitar setengah meter, sehingga aman untuk anak-anak.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto Eco Art Park Sentul

Bau belerangnya tidak terlalu menyengat meski berasal dari sumber alami. Warna airnya kehijauan muda, ciri khas mata air belerang pada umumnya. Beberapa wisatawan tampak asyik berendam di air panas hingga hanya tersisa kepala saja. Sebagian lagi duduk santai di tepi kolam sambil mencelupkan kaki ke dalam kolam.

Berbagai jenis kolam pemandian

Kolam renang umum dikelilingi bambu dan sengKolam Renang Umum Berpagar Bambu dan Seng. Foto: Gmap/Sititimah Sari

Berada di tengah hutan, tak perlu banyak musik untuk membuat suasana ceria. Suara serangga hutan bergema keras dan jelas. Membuat mandi menjadi lebih menyenangkan.

Kolam renang yang bisa dinikmati wisatawan terdiri dari dua kolam. Ukurannya 10 x 8 meter, yang disekat dengan dinding seng. Ketinggian sekat sekitar 2 meter, cukup tertutup mengingat kedalaman kolam hanya setengah meter. Barrier ini berfungsi sebagai pembatas antara wisatawan pria dan wanita.

Baca: Tiket Masuk Curug Sentul PUTRI KENCANA dan Aktivitas Serunya

Air kolam berasal dari sumber air panas alami Gunung Pancar. Mengalir melalui pipa yang terhubung dengan cara ini. Tak perlu khawatir, karena kolam ini rutin dibersihkan. Sehingga kebersihan wisatawan tetap terjaga.

Berendam di kolam renang pribadi

Kolam air panas pribadiKolam air panas pribadi. Foto: Gmap/Harry Gunawan

Jika Anda ingin berenang secara pribadi dan tidak berbaur dengan orang lain, ada solusinya. Tempat wisata ini juga menawarkan kolam renang pribadi yang hanya bisa digunakan untuk 3-4 orang saja. Biasanya kolam ini disewa oleh keluarga yang ingin mandi secara private. Atau teman kantor yang ingin berendam sambil ngobrol santai.

Kolam renang pribadi ini bisa dibilang sebagai kolam renang eksklusif yang dimiliki objek wisata ini. Pasalnya, kolam tersebut didesain lebih baik dibandingkan kolam untuk umum. Di mana, di pinggir kolam renang, terhampar bebatuan sungai yang menarik dan dapat memijat punggung Anda saat bersandar. Serta air kolam yang lebih bersih karena hanya sedikit orang yang menggunakannya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG BIDADARI Sentul

Kolam ini hanya diisi air panas bila ada penyewa. Sehingga, air kolam selalu diganti setiap kali penyewa menggunakannya. Tentunya mandi di sini lebih nyaman dan memuaskan, karena tidak perlu berganti pakaian dengan wisatawan lain.

Pijat yang menyenangkan dan manjakan diri Anda

Wisatawan bersantai di SaungWisatawan bersantai di Saung. Foto: Gmap/Dumas Cobra

Tak hanya berenang, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas lain bagi wisatawan. Yakni layanan pijat, lulur dan masker, yang bisa dinikmati sambil berendam. Sambil berendam, bahu wisatawan bisa dipijat oleh ahlinya. Karyawan di sini adalah orang-orang lokal yang telah diberdayakan dengan keterampilan.

Wisatawan juga bisa mencoba lulur dan masker. Bahan yang digunakan terbuat dari mineral alami. Jadi tentunya lebih menyegarkan dan bergizi.

Baca: Tiket Masuk HUTAN PINUS Sentul dan Kegiatannya

Bahkan, wisatawan bisa membeli masker belerang dan lumpur alami. Keduanya dibungkus plastik kecil seharga Rp 15.000 per plastik. Biasanya turis membeli sebagai oleh-oleh. Atau ada juga yang sengaja memanjakan diri di rumah.

Kemudahan

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang baik. Mulai dari toilet, hingga flushing room yang bersih untuk wisatawan.

Lokasi Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor

Obyek wisata ini terletak di Jalan Desa, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Untuk menuju objek wisata, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Karena angkutan umum jarang melewati tempat ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button