SJFC, Legenda Persib & puluhan bola - WisataHits
Jawa Barat

SJFC, Legenda Persib & puluhan bola

Dalam permainan eksibisi, Persib Legend mengalahkan SJFC 4-2.

Rangkaian acara bertajuk Seejontor FC (SJFC) Tour De Jabar resmi digelar pada 27 Agustus 2022 di lapangan sepak bola Wahana Alam Parung (WAP) Tasikmalaya, Jawa Barat.

Diawali dengan laga eksibisi melawan Persib Legend, SJFC pun berkesempatan menggelar agenda lain di Tasikmalaya.

Legenda Persib dihuni sejumlah pemain bintang kala itu yakni Cecep Supriatna, Atep Rizal, Dadang Hidayat, Yaris Riyadi, Eka Ramdani, Tantan, Cucu Hidayat dan Airlangga Sutjipto.

Dalam duel melawan SJFC di lapangan WAP, Persib Legend harus menjalani pertandingan dengan garang dan meringkas pertandingan dengan 4:2.

Empat gol Persib Legend datang dari Tantan, Cucu Hidayat, Eka Ramdani dan Atep Rizal. Sementara itu, Ruslan dan kapten Coky Anderson mencetak dua gol dari SJFC.

Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat setempat, SJFC bekerjasama tidak hanya dalam pertandingan sepak bola dengan Wahana Alam Parung FC dan Pagerageung FC tetapi juga dengan sekolah sepak bola setempat (SSB) melalui kegiatan amal yang disponsori oleh Apparel Specs dengan membagikan puluhan bola dan rompi yang dikirim ke beberapa perwakilan SSB.

SSB tersebut adalah DMR Ciawi, Putra Junior Tasik, Tasik Raya, Pagerageung Junior, Gandawiru Tasik dan WAP Academy.

Tujuannya jelas agar nantinya kehadiran SJFC bisa mengesankan, memberi manfaat dan memompa semangat para talenta muda sepakbola di daerah Priangan Timur.

Administrator SJFC Coky Anderson mengatakan donasi bola dan rompi ini merupakan kerjasama dengan Specs Indonesia untuk sekolah sepak bola di Tasikmalaya. Menurutnya, ini merupakan cara untuk menarik perhatian generasi muda yang ingin menjadi pemain profesional atau timnas Indonesia.

“Kami mendukung saudara-saudara SSB kami di Tasikmalaya. Kita semua wartawan melihat banyak talenta muda yang tersebar di seluruh SSB Tasikmalaya,” kata Coky.

Sementara itu, pemilik WAP Aji Hidayat menyambut baik kedatangan para wartawan dari Jakarta Seejontor FC dan Persib Legend. Menurutnya, kunjungan bertajuk SJFC Tour De Jabar ke WAP ini merupakan ajang silaturahim dan membangun persaudaraan di masa depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan dari SJFC dan Persib Legend atas Lapangan Mini Soccer Wahana Alam Parung. Kami terbuka jika teman-teman ingin berkunjung lagi ke daerah Tasik,” kata Aji Hidayat.

Sebagai penggemar olahraga khususnya sepak bola, Aji sangat menyukai klub sepak bola Persib Bandung. Oleh karena itu, ia terinspirasi untuk membangun lapangan sepak bola mini sekaligus tempat wisata di WAP.

“Saya suka sepak bola, tidak ada habisnya melihatnya di stadion. Kalau dulu Persib bermain di suatu tempat, saya selalu melihatnya di sana. Jadi bola sudah menjadi bagian dari jiwa dan hati saya,” ujarnya.

Pemain Legenda Persib Atep Rizal juga senang bermain dengan SJFC untuk tim sepak bola Wahana Alam Parung dan Pagerageung Legend FC. Kegiatan ini sangat positif karena menjadi ajang silaturahmi melalui sepak bola dan sharing bola dan rompi dengan SSB sekitar.

“Yang pasti ini bagus untuk anak-anak SSB, apalagi potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi penerus kedepannya. Semoga menjadi motivasi agar mereka memiliki keinginan untuk menjadi pemain timnas di masa depan, itu menjadi kebanggaan tersendiri” ujar Atep.

Setelah Tasikmalaya, SJFC Tour De Jabar akan dilanjutkan ke Ciamis. Di sana, SJFC akan memainkan pertandingan piala melawan PWI Ciamis dan Sagaluh FC di Lapangan Galuh Ciamis dan kembali membagikan bola dan rompi kepada SSB setempat.

Seluruh rangkaian acara SJFC Tour De Jabar terselenggara berkat dukungan para sponsor. Mulai dari Seejontor Ayam Bakar, Kalibre, KALAMANSI Bali, BAT, Wahana Alam Parung, Specs Indonesia, owner Odette Bali (Putu Supadma Rudana, owner DM Fish Didik Mukrianto, Ketua BAKN DPR RI, Wahyu Sanjaya; Wakil Ketua Komisi I; Teuku Riefky Harsya, Anggota Komisi VI FPG, Doni Akbar, dan Bupati Puncak Willem Wandik.

Pilihan Editor

Source: www.goal.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button