Dengan 100 gerbong, kereta ini bisa berbelok di Pegunungan Alpen - WisataHits
Yogyakarta

Dengan 100 gerbong, kereta ini bisa berbelok di Pegunungan Alpen

Harianjogja.com, JENEWA—Sebuah perusahaan kereta api di Swiss sedang membangun kereta penumpang sepanjang 1,2 mil atau sekitar 1,9 kilometer yang terdiri dari 100 gerbong.

Kereta yang disebut Capricorn ini terdiri dari 25 kereta listrik yang digabungkan menjadi total 100 gerbong untuk melintasi Pegunungan Alpen. Perusahaan baru-baru ini membuat seri untuk merayakan ulang tahun ke 175 Kereta Api Swiss.

Pembangunan rel kereta api di pegunungan Swiss dianggap sebagai mahakarya teknik. Pasalnya, di negara ini terdapat pegunungan Alpen yang medannya menantang, memiliki belokan tajam dan perubahan kemiringan yang konstan, sedangkan jalur kereta api sempit.

“Kita [masinis] harus 100% disinkronkan setiap detik. Setiap orang harus menjaga kecepatan mereka dan sistem lain di bawah kendali setiap saat, ”kata pembalap utama Andreas Kramer seperti dikutip Pusat Keanehan.

Pada peringatan 175 tahun perkeretaapian di Swiss, dia mengelola perjalanan panjang di Jalur Albula Warisan Dunia UNESCO dari Preda ke Alvaneu di Swiss timur. Langkah-langkah keamanan tambahan telah diambil untuk memastikan keselamatan 3.000 penumpang. Pada 29 Oktober, perjalanan tersebut didokumentasikan oleh 19 kamera yang dipasang di drone dan helikopter, di kereta itu sendiri, dan di sepanjang rute.

Pada perjalanan panjang 25 kilometer, kecepatan kereta api harus dikendalikan oleh pengereman regeneratif, yang mengalirkan listrik kembali ke saluran udara 11.000 volt. Bagian ini menghadirkan tantangannya sendiri karena para ahli khawatir kereta akan berdiri cukup parah untuk membebani gerbong dan catu daya lokal.

Untuk mencegah hal ini, kecepatan maksimum kereta api dibatasi hingga 35 km/jam dan sistemnya harus dimodifikasi sehingga kereta api tidak mengalirkan listrik kembali ke jaringan.

Untungnya, tikungan tajam yang terkenal, tanjakan curam, 22 terowongan, dan 48 jembatan di atas lembah yang dalam terbukti menjadi tantangan yang dapat diatasi bagi masinis dan awak kereta terpanjang di dunia. Pencapaian ini dianggap sebagai bukti efisiensi Swiss yang terkenal di bidang teknologi perkeretaapian.

Ternyata, kereta tersebut berhasil menyelesaikan perjalanannya. Puluhan masinis dan teknisi kereta ikut ambil bagian dalam perjalanan bersejarah itu. Perjalanan itu juga memecahkan rekor dunia.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: Oddity Central

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button