MAKE NGILER, 3 kuliner paling dicari di kota Bandung yang salah satunya dipadati pengunjung dari luar kota setiap harinya. - WisataHits
Yogyakarta

MAKE NGILER, 3 kuliner paling dicari di kota Bandung yang salah satunya dipadati pengunjung dari luar kota setiap harinya.

BondowosoNetwork.com – Setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khasnya masing-masing, bahkan paling banyak dicari saat seseorang berkunjung ke daerah tersebut, salah satunya Kota Bandung.

Saat berkunjung ke kota Bandung, ada 3 kuliner yang direkomendasikan terutama untuk orang yang berasal dari luar kota Bandung.

3 kuliner ini yang paling banyak diminati oleh mereka yang pernah berkunjung ke kota kembang ini.

Berikut 3 nama kuliner kota Bandung yang wajib dikunjungi, seperti dikutip Bondowoso Network dari channel YouTube Boengkoes.

Baca Juga : YUK STOP, 5 Rekomendasi Tempat Kuliner Populer di Madiun, Dijamin Enak dan Murah

1. Kupat Tahu Gempol Bandung
Kupat Tahu Gempol sudah ada selama 60 tahun dan masakan ini terkenal karena mengikuti festival makanan ringan yang diselenggarakan oleh salah satu merek kecap di Indonesia.

Setelah mengikuti festival, pelanggan Kupat Tahu semakin banyak, mulai mengolah bumbu kacang puluhan kilo, kini sudah mencapai 30 kilo.

Lontongnya besar dan bisa diolah hingga 60 buah, tiap unitnya untuk 10 porsi olahan tahu kupat, apalagi saat akhir pekan bisa dibuat lebih banyak lontong, bisa disiapkan hingga 150 buah.

Salah satu rahasia menikmati kupat ini terletak pada kecap yang digunakan dan bumbu kacang yang dicampur santan.

Baca juga: WAW! Inilah 3 kuliner khas Boyolali yang wajib dicoba. Sangat lezat sehingga Anda tidak dapat melanjutkan dan ingin kembali

2. Bubur Ayam Mang H. Oyo
Kios bubur ini sudah ada sejak tahun 1976, orangnya sendiri yaitu Mang H. Oyo sudah berusia 80 tahun.

Keunikan dari bubur ayam ini adalah teksturnya yang kental berbeda dengan bubur ayam lainnya, bahkan ketika Mang H. Oyo sedang berada di sebuah toko, ia sering melakukan trik membalikkan mangkok bubur, namun tidak menghasilkan apa-apa. kekacauan.

Bubur Ayam ini sangat melegenda, dan lokasinya sudah pindah, saat ini Bubur Ayam Mang H. Oyo ada di Jl. Sultan Tirtayasa No. 49b Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Untuk paket lengkapnya, topping yang diberikan adalah ayam, cakwe, bayang goreng, ati ampela, dan telur rebus utuh.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jember yang Cocok untuk Menu Sarapan, Dijamin Enak dan Harganya Populer

Bubur kental merupakan bubur khas yang mengenyangkan perut.

3. Iga Bakar Besar
Destinasi kuliner yang satu ini paling banyak dikunjungi wisatawan saat berwisata ke Bandung, khususnya masyarakat Jakarta yang pasti datang ke tempat ini.

Nama tempat ini adalah Iga Bakar Si Tall, meskipun jalan menuju tempat tersebut satu arah dan parkir yang sulit, namun tidak ada halangan untuk menikmati makanan enak ini meski antre.

Lokasinya ada di Jl. Cipaganti No. 75G, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Mereka menyajikan iga bakar di atas lesung dan iga dipisahkan dari daging, tetapi jika Anda ingin iga utuh, iga juga tersedia.

Baca juga: NAMPOL ITU ABIS! 5 Rekomendasi Kuliner Ayam Pedas Enak di Banyuwangi, Pecinta Pedas wajib mampir dan coba

Nama Jagung diambil dari nama pemilik besar, Pak Tangkung, begitu pemilik restoran menyebut dirinya.

Pada tahun 2018 tempat makan ini setengahnya dari sekarang, selama pandemi Covid-19 pemilik mulai memperluas tempat ini.

Pak Jangkung mendirikan usaha iga bakar ini sejak tahun 1996 baru menempati lokasi ini dari tahun 2006.

Meja makannya tidak kosong, penuh dengan pengunjung yang jam bukanya dari pagi hingga malam.

Baca Juga: LEZAT dan MENYENANGKAN! 5 rekomendasi kuliner khas Batang yang wajib dicoba dijamin bikin ketagihan

Pemilik mengatakan permintaan iga sekitar 1.000 potong iga pada hari kerja, dan mencapai 2.000 potong iga pada hari libur. Sebagian besar pengunjung adalah wisatawan dari luar kota Bandung.

Daging sapi yang digunakan berumur kurang dari 1 tahun, sehingga dagingnya lebih empuk dan tulangnya tidak terlalu besar.

Rumah makan ini juga memiliki menu baru yaitu Tengkleng yang populer di kalangan masyarakat Solo.

Namun, siapa pun yang pernah mencicipi tengkleng akan merasa tidak biasa: olahan tengkleng Pak Jangkung disesuaikan dengan bahasa Bandung.

Baca Juga: Wisata Kuliner De Mangol Gunung Kidul dengan View Gunung Merapi, Berikut Rute dan Harga Tiketnya

Tengkleng yang disiapkan oleh Jangkung-san ini memiliki kuah yang bukan kecap manis kental melainkan kuah susu, persis seperti sop daging sapi dengan campuran asam jawa, cabai rawit, dan ghee.

Tengkleng ini dilengkapi dengan iga, sate daging, sate babat, paru-paru dan usus, yang tentunya membuat Anda semakin menggugah selera.

Dengan konsistensi rasa dan kualitas tersendiri yang disajikan, tak heran jika produk kuliner ini laris manis dalam ribuan porsi sehari dan sudah buka selama bertahun-tahun. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button