KSM Unisma Malang mempercantik wajah kawasan pariwisata Sumberawan - WisataHits
Jawa Timur

KSM Unisma Malang mempercantik wajah kawasan pariwisata Sumberawan

WAKTU INDONESIA, MALANG – Kelompok mahasiswa KSM Unisma Malang Tematik 52 telah re-peningkatan Wana Wisata Sumberawan yang terletak di Dusun Sumberawan, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kab. Miskin.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 3 Agustus 2022 – 19 Agustus 2022 dan didukung oleh beberapa pihak seperti masyarakat sekitar, Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan BUMDES.

Kali ini Perbarui lagi dilakukan oleh kelompok siswa KSM tematik 52 dengan
Buat spot foto untuk peluang foto, rambu petunjuk arah, plang, mewarnai ulang, pembersihan
dan memperbarui spanduk di gerbang utama. Karena pariwisata kekurangan sumber daya ini
Pengobatan dan berbagai jenis fasilitas umum pasca Covid, maka mahasiswa KSM-T 52 Unisma ini berinisiatif memulai proses re- Memperbarui sehingga wisata sumber daya ini memiliki lebih banyak pengunjung dan daya tarik. Karena sebelum pandemi, pura ini ramai dikunjungi wisatawan dan tujuan spiritual.

UNTUK INFORMASI TENTANG UNISMA, BUKA www.unisma.ac.id

Berdasarkan hasil observasi dan wawancara sebelumnya dengan beberapa pengelola candi di kawasan Sumberawan, maka perlu ditambahkan beberapa unsur khususnya plangspanduk ucapan “Selamat Datang” juga mewarnai ulang Aksesoris, beberapa di antaranya sudah ada di lokasi. Oleh karena itu, renovasi yang dilakukan bertujuan untuk merevitalisasi dan mempercantik kawasan Sumberawan agar lebih menarik bagi wisatawan.

hasil dari Perbarui lagi Wisata sumber daya ini telah disadari dan diapresiasi oleh
penduduk setempat karena setelah perbarui lagi oleh KSM-T 52 Unisma, resource tourism langsung menggelar acara rutin tahunan yang sempat hilang akibat pandemi Covid-19, yakni “Tirta Amartasari”. Kegiatan ini merupakan tradisi kuno yang bertujuan tidak hanya untuk memberi sedekah kepada bumi, tetapi juga untuk memperingati dan menjunjung tinggi tradisi menjaga sumber Sumberawan sebagai sumber kehidupan.

Mahasiswa Unisma Malang Pasang juga tanda di sumber yang bisa membantu wisatawan menemukan tempat yang mungkin awalnya bingung mencari tempat yang dimaksud, seperti spot foto.

UNTUK INFORMASI TENTANG UNISMA, BUKA www.unisma.ac.id

*) Jurnalis: Mahasiswa KSM-T Group Universitas Islam Negeri 52 Malang (UNISMA) **)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button