Finalis Clean Bogorku punya waktu seminggu untuk membersihkan diri sebelum penjurian final | RADAR BOGOR - WisataHits
Jawa Barat

Finalis Clean Bogorku punya waktu seminggu untuk membersihkan diri sebelum penjurian final | RADAR BOGOR

BOGOR RADAR BOGOR, Finalis Bogorku Bersih diseleksi dari 611 wilayah atau RT se-Kota Bogor. Penjurian untuk menentukan juara akan berlangsung pada 5-6 November.

Artinya, para finalis hanya punya waktu satu minggu untuk mempersiapkan diri menyambut juri. Masih ada waktu seminggu untuk memperbaiki bagian-bagian area yang dianggap tidak sempurna.

CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu sangat senang dengan antusiasme peserta menghadiri Bogorku Bersih tahun ini. Setiap tahun acara yang lahir dari Radar Bogor bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) Bogor ini selalu menghadirkan daerah-daerah terbaik.

Tentu saja momentum tersebut akan menghasilkan juara lagi kali ini. Desa wisata lain mungkin muncul dari acara Bogorku Bersih ini, seperti Mulyaharja.

“Saya sangat senang karena ini sudah menjadi program rutin Pemkot Bogor. Harganya juga sengaja dibuat cukup besar sehingga memotivasi warga di RT masing-masing nantinya untuk berbuat apa saja untuk mengembangkan wilayahnya. Itu insentif, motivasi warga untuk berkompetisi,” ujarnya saat memberikan sambutan pada technical meeting dengan para finalis di Bogorku Bersih, Jumat (28/10).

Baca Juga: Bogorku Rutin Bersihkan Setiap Tahun, Langkah Raih Adipura

Sebanyak 18 finalis bertekad untuk kembali bersaing memperebutkan podium terakhir. Secara khusus, 4 finalis untuk kategori Perumahan Tepi Sungai, 6 finalis untuk Perumahan Biasa dan 8 finalis untuk Perumahan Swadaya.

Ia juga berharap para finalis bisa membenahi apa yang perlu dibenahi dalam waktu seminggu. Pasalnya, Hazairin melihat dari beberapa nominasi memang ada beberapa hal yang bisa diperbaiki. Setiap daerah perlu menjadi pusat perhatian.

“Intinya manfaat (masing-masing daerah) kita mengedukasi, mengajak, mendidik warga kita di RT/RW masing-masing untuk mengatasi masalah sampah, banjir dan tata letak pekarangan masing-masing. Kita tidak perlu menunggu pemerintah di bawah siapa pun,” kata pria yang akrab disapa Bang HS itu.

Selain itu, Hazairin juga merinci sejumlah program kerja sama lainnya. Selain merambah bidang kebersihan, Radar Bogor Group sering menghasilkan event nasional Festival Merah Putih yang bersifat kemanusiaan, seperti: B. Gerakan Anak Nasional. (Mumi)

Editor: Rany

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button