Kenaikan harga tiket masuk TNK untuk tujuan pelestarian alam - WisataHits
Jawa Timur

Kenaikan harga tiket masuk TNK untuk tujuan pelestarian alam

WARTA SSANDO- Kebijakan Pemprov NTT menaikkan tarif masuk kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) untuk tujuan konservasi didukung oleh anggota DPRD NTT Fredy Mui.

Menurut Fredy, kenaikan harga tiket Rp 3,75 juta di Pulau Komodo dan Pulau Padar yang ditetapkan pemerintah merupakan salah satu cara melestarikan atau melestarikan komodo di TNK.

“Kami mendukung penuh kenaikan harga tiket Taman Nasional Komodo (TNK) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT,” kata anggota DPRD NTT dari daerah pemilihan Manggarai Raya itu.

Baca Juga: Pesparani 2022 Wujud Cinta Gereja Katolik kepada Tanah Air

“Pulau Komodo dan Pulau Padar khususnya lebih berorientasi konservasi. Bukan tujuan wisata. Jadi kalau cari destinasi wisata Komodo yang terjangkau bisa ke Pulau Rinca,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, selama puluhan tahun tidak ada yang mempertimbangkan untuk melestarikan komodo. Namun, secara numerik, jumlahnya menurun setiap tahun.

“Jadi kalau tidak dilestarikan, komodo suatu saat akan mati, kita tidak bisa mengembalikannya. Jadi jika kita tidak mengambil langkah yang tepat, mereka akhirnya akan hilang atau mati,” jelasnya.

Baca Juga: Kisah Buruh NTT Malang Ditipu Gaji Hingga Dilarang Menghubungi Orang Tuanya

Kebijakan Gubernur Viktor Laiskodat dipandang sebagai langkah tepat untuk melestarikan komodo di Pulau Padar dan Komodo, karena Gubernur NTT dinilai memiliki pengalaman konservasi yang luas.

Source: wartasasando.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button