Setelah diguyur hujan, Monas masih dipadati pengunjung untuk liburan tahun baru - WisataHits
Jawa Timur

Setelah diguyur hujan, Monas masih dipadati pengunjung untuk liburan tahun baru

Setelah diguyur hujan, Monas masih dipadati pengunjung untuk liburan tahun baru

Jakarta, CNNIndonesia

Monumen Nasional (monas) masih dipadati pengunjung yang menikmati liburan Tahun barupadahal tadi pagi hujan deras.

pemantauan CNNIndonesia.com, Tidak hanya warga ibu kota, tetapi juga masyarakat dari kota/kabupaten di luar Jakarta berbondong-bondong ke kawasan wisata ini pada Minggu (1/1).

Sejak sekitar pukul 08.30 WIB, ratusan orang menyebar di berbagai tempat di kawasan Monas. Mereka siap berkunjung, meski hujan deras mengguyur kawasan itu sejak pagi.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Aktivitas orang berlibur di kawasan ini juga beragam. Beberapa pengunjung mengantre untuk masuk ke dalam gedung Monas sementara sejumlah warga lainnya berjalan mengelilingi area sekitar tugu.

Mereka yang berjalan pun tak luput mengabadikan momen dengan berfoto di titik-titik tertentu dengan background Monas. Sementara itu, beberapa warga lainnya memutuskan untuk duduk di taman dan mengobrol.

Sejauh ini cuaca di Jakarta Pusat masih mendung dan beberapa kali turun hujan. Namun, keadaan tersebut tampaknya tidak menyurutkan keinginan warga untuk berwisata.

Mereka juga tampak mengantisipasi cuaca mendung dengan membawa payung. Beberapa pengunjung bahkan memakai jas hujan untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba hujan.

Monas sebelumnya merupakan salah satu rangkaian perayaan malam tahun baru 2023 yang berlangsung pada Sabtu malam (31/12). Kawasan ini menyuguhkan sajian air mancur menari mulai pukul 19.30 WIB dan atraksi lampu warna-warni mulai pukul 18.00 WIB.

Selain itu, perayaan malam pergantian tahun di Jakarta juga dimeriahkan dengan atraksi dan panggung hiburan di berbagai tempat. Yakni, sejumlah lokasi yang ditunjuk berada di Jakarta Pusat di Thamrin 10, kemudian di Jakarta Utara dan Jakarta Barat masing-masing di Kantor Wali Kota.

Kemudian Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Old Shanghai Cakung dan Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa. Puncak perayaan malam pergantian tahun kemudian berlangsung di TMII.

(frl/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button