Malam Tahun Baru 2023 Diguyur Hujan Deras, Polri Sudah Siagakan Pasukan Ini – Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Barat

Malam Tahun Baru 2023 Diguyur Hujan Deras, Polri Sudah Siagakan Pasukan Ini – Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, JAKARTA— Untuk mengantisipasi badai dan bencana lainnya pada malam tahun baru 2023, Mabes Polri telah menyiapkan pasukan pencarian dan penyelamatan (SAR) dan infrastruktur (Sarpas).

Pasukan ini nantinya akan terjun ke lapangan untuk melakukan persiapan berdasarkan kerawanan yang mungkin muncul di wilayahnya masing-masing pada malam tahun baru 2023.

“Pasukan SAR dan Sarpas sudah kami siapkan untuk menghadapi situasi darurat bencana alam,” kata Kabid Humas Mabes Polri, Dedi Prasetyo saat dihubungi, Rabu (28/12/2022).

Irjen Dedi juga mengatakan, selain menyiapkan pasukan SAR dan Sarpas, pihaknya juga menyiapkan pasukan cadangan untuk ditempatkan di daerah rawan gempa, seperti yang baru-baru ini terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga:

Tak ketinggalan, BMKG rilis potensi cuaca ekstrem di Indonesia, 6 provinsi berstatus waspada, 28-30 Desember

“Kami sedang menyiapkan pasukan cadangan untuk daerah jika diperlukan, seperti bantuan gempa di Cianjur,” katanya.

Sebelumnya, BMKG memperkirakan akan terjadi hujan lebat hingga sangat lebat di Jawa Barat pada periode 25 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Cuaca serupa juga diramalkan untuk tujuan wisata lainnya di Indonesia.

Baca juga:

Tak Ada Badai 28 Desember di Jabodetabek Hingga Sore, Itu “Pertahanan” Peneliti BRIN

Menurut BMKG, hujan lebat juga akan terjadi pada periode 25 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 yang berasal dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, hingga daerah Maluku.

Hujan lebat dan sedang juga akan terjadi dari wilayah Aceh, Lampung, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Papua Barat hingga wilayah Papua. (Firdausi/sudut)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button