Serunya Wisata Kuliner di Tanah Kali Pepe – Fokus Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Serunya Wisata Kuliner di Tanah Kali Pepe – Fokus Jawa Tengah

FOKUS TENGAH TENGAH-BOYOLALI- Destinasi keluarga dengan nama Kali Pepe Land kini tengah digemari dan selalu dipadati wisatawan. Kali Pepe Land yang terletak di Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Boyolali ini mengusung konsep wisata keluarga, gastronomi, dan rekreasi tepi sungai.
Sedangkan nama Kali Pepe Land karena letaknya yang berada di tepi Kali Pepe, anak sungai Bengawan Solo. Di sana, pengunjung dapat menikmati indahnya suasana dan pemandangan di tepi sungai sambil menikmati berbagai menu kuliner yang ditawarkan oleh ratusan usaha kecil menengah (UMKM). Di kompleks wisata seluas 22.500 meter persegi, pengunjung juga dapat menikmati kolam renang, panggung hiburan musik, permainan anak-anak dan hiburan lainnya, dan seperti dulu di Sriwedari Park Solo cocok sebagai tempat rekreasi keluarga.
“Alhamdulillah, kini Sungai Pepe yang semula tampak kumuh, kini menjadi kawasan wisata kuliner keluarga sekaligus kawasan pendidikan. Saya yakin kita bisa melibatkan ratusan tenaga kerja lokal di kawasan wisata ini,” kata Puspo Wardoyo. Pemilik Kali Pepe Land dan pendiri Makanku.
Ia mengatakan, selama ini peluang bagi usaha kecil dan menengah (UMKM) untuk terlibat dalam penjualan di daerah masih terbuka lebar. Menurut Puspo Wardoyo, tidak ada persyaratan khusus yang diberlakukan oleh Pemerintah Daerah Sungai Tanah Pepe terhadap pemangku kepentingan UMKM yang ingin mengikuti acara pasar kuliner tersebut.
“Tidak ada persyaratan khusus atau biaya sewa, cukup mendaftar di area informasi,” kata Puspo yang juga pengusaha kuliner pemilik Wong Solo Group dan memiliki 271 gerai restoran di seluruh Indonesia, 12 di Malaysia dan 4 di Jeddah. .Arab Saudi.
Disebutkan sekitar 150 pelaku UMKM saat ini ikut serta dalam penjualan di Sungai Pepe Land. Lokasi ini menawarkan ruang hingga 200 UMKM.
“Dalam aliran Pepe Land ini, tujuan kami hanya ibadah dan kegiatan sosial. Setidaknya kita bisa berbagi mata pencaharian dengan warga sekitar seperti Colomadu dan Boyolali,” ujarnya saat ditemui di salah satu balai kulinernya di Kali Pepe Land, Gagak Sipat, Kecamatan Ngemplak Boyolali.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button