Pantai Alam Indah Tegal - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Alam Indah Tegal – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai alam yang indah salah satu wisata bahari yang populer di tegal untuk berbagai kegiatan wisata yang menarik. Ini memiliki pesona magis dan banyak spot foto keren yang harus Anda jelajahi.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Mintaragen, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Pantai Tegal Alam Indah terkenal dengan sejarah mistis yang melekat pada namanya. Berbagai cerita tentang keberadaan Dewi Rantamsari banyak diketahui masyarakat sekitar dan juga diketahui beberapa pengunjung.

Di balik sejarah mistis yang melekat, pesona keindahan laut yang mempesona menjadi alasan utama mengapa tempat ini terkenal. Menjadi salah satu primadona wilayah Tegal yang tidak pernah sepi pengunjung.

Meski sejarah mistis terus berkembang, bukan alasan untuk tidak mampir saat berada di kawasan Kota Tegal. Dengan semua mitos tersebut, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam di sana dan menikmatinya bersama teman atau keluarga.

Tempat wisata pantai alam yang indah

Tempat wisata pantai alam yang indahKredit gambar: Google Maps Oditya

1. Pinus

Beda dari resort lain karena hutan pinus yang bikin sejuk. Tumbuh di sekitar pantai dengan dedaunan hijaunya yang lebat, menambah suasana menjadi lebih nyaman untuk bersantai.

Atraksi ini juga menjadi alasan mengapa banyak yang berhenti di sini untuk bersantai setelah perjalanan panjang. Tak sedikit pula yang menjadikannya sebagai spot foto pilihan mereka.

2. Hamparan pasir yang luas

Memiliki pesona pelayaran yang indah dilengkapi dengan hamparan pasir putih yang luas tentu akan menambah daya tariknya. Tak heran jika banyak sekali aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Alam Indah Tegal. Selain sebagai kendaraan yang lengkap, juga karena lokasinya yang luas.

Hamparan pasirnya membentang dengan garis pantai yang panjang, sehingga sering dijadikan tempat berkumpulnya keluarga untuk berkemah. Kegiatan gathering dan bersepeda, bermain sepeda gunung juga bisa dipraktekkan.

3. Matahari terbenam dan matahari terbit

Pemandangan indah yang dibiaskan oleh sinar matahari saat fajar dan senja tidak ada bandingannya. Pesonanya selalu berhasil memikat semua mata yang memandangnya. Apalagi jika Anda berada di hamparan laut lepas berwarna biru yang menyejukkan.

Semua hal yang Anda impikan bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Alam Indah Tegal. Jika datang sore hari akan lebih lengkap untuk menginap dan menyambut matahari terbit saat fajar.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk Pantai Alam Indah

Alamat pantai alam yang indahKredit gambar: Google Maps John Stefanus Chandra

Terletak di kawasan Montaragen, Tegal Timur, Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi hanya dapat diakses dengan kendaraan pribadi. Karena selama ini belum ada angkutan umum khusus yang melewati jalan Pantai Alam Indah Tegal.

Rute terbaik yang bisa ditempuh dimulai dari kawasan Kota Tegal dengan waktu tempuh 15 menit. Anda harus melewati jalan tol Batang – Pemalang untuk mencapai tujuan Anda. Selanjutnya dilanjutkan menuju kawasan Jalan Kapaten Sudibyo. Sebelah jalan raya Pantura. Setelah itu lanjut ke Sangir dan terus ke Mintaragen.

Jika bingung, gunakan lokasi dengan jalur yang ada di peta online smartphone. Titik locator baik-baik saja, karena banyak orang menggunakannya saat berkunjung. Semua rute dapat dilalui dengan akses yang mudah dan cukup baik.

Pantai Alam Indah Tegal merupakan pantai yang langsung menarik perhatian pemerintah setempat. Dengan demikian, semua manajemen berada di bawah kendali langsung. Buka setiap hari selama 24 jam tanpa batas.

Harga untuk setiap pengunjung yang memasuki kawasan pantai ini sekitar Rp 5.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan roda empat Rp 5000 dan roda dua Rp 3000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Alam Indah

Kegiatan menarik Pantai alam yang indahKredit gambar: Google Maps Rizki Triana

1. Berenang

Ombak pantai yang tenang dengan air laut yang tidak terlalu dalam, sangat cocok sebagai tempat pemandian. Apalagi bagi Anda yang membawa anak bersama-sama, sangat tepat.

Pemandangan yang indah dan suasana yang cukup sejuk akan menambah kesan terbaik liburan keluarga. Namun, harus berhati-hati saat ombaknya tinggi karena berpotensi sedikit besar. Selain itu, daerah ini merupakan bagian dari pantai selatan.

2. Ambil gambar

Bepergian tanpa mengambil foto tidak mungkin lengkap. Apalagi di era update media sosial seperti sekarang ini. Memaksa Anda untuk selalu mengabadikan momen dengan jepretan terbaik dari ponsel atau kamera analog.

Banyak tempat terbaik yang tersedia untuk dipilih sebagai latar belakang Anda. Dari pemandangan hamparan laut biru, hingga pemandangan pepohonan pinus di sekitarnya. Semua momen akan menjadi indah dengan angle terbaik dan lokasi menarik lainnya.

3. Bersantai di ayunan

Bagi Anda yang hanya ingin menikmati pemandangan laut, Anda bisa melakukannya dengan bersantai di ayunan. Bersama teman dan kerabat, bercerita dan menikmati setiap deburan ombak yang menghantam pantai.

Tidak ada biaya untuk instalasi ini, yaitu gratis. Sangat cocok saat Anda bersantai dan hang out bersama teman-teman.

4. Temu Komunitas

Karena lokasinya yang luas dan akses yang mudah, sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat. Tidak setiap hari, tetapi telah menjadi pilihan utama untuk beberapa pantai terdekat.

Jika ingin datang dan mengadakan acara gathering di Pantai Alam Indah Tegal bisa datang langsung. Disarankan untuk membawa perlengkapan dan peralatan yang diperlukan dari rumah.

5. Perkemahan

Menikmati pantai dari pagi hingga malam adalah hal biasa. Namun, menghabiskan malam dan menikmati kerlap-kerlip bintang di atas hamparan laut lepas jauh lebih mengesankan. Apalagi saat cuaca cerah, akan menyebarkan cahaya di pantai dan menambah pesonanya.

Jika ingin bermalam, Anda bisa membawa bahan tenda, peralatan masak, dll dari rumah. Karena tidak ada tempat sewa yang memenuhi semua kebutuhan tersebut.

6. Kuliner

Jika Anda memiliki hobi kuliner, di Pantai Alam Indah Tegal banyak terdapat warung yang menawarkan olahan seafood khas yang murah dan enak. Anda bisa mencoba berbagai rasa yang unik dan khas sambil menikmati keindahan pantai.

Tidak perlu lagi khawatir kelaparan dan kebingungan mencari warung makan. Karena di sekitar pantai banyak terdapat warung yang menjajakan makanan. Sehingga pengunjung lebih nyaman dalam melakukan aktivitasnya.

7. Bermain, bersepeda, bersepeda gunung, dan menunggang kuda

Berenang, berfoto dan camping pasti sering Anda lakukan di kawasan wisata pantai. Namun, wahana hiburan dan olahraga seperti ATV, sepeda, dan kuda tentu jarang.

Pantai Alam Indah menawarkan penyewaan alat olahraga tersebut. Jadi Anda bisa merasakan bersepeda gunung di sekitar pantai, berkuda dan bersepeda bersama.

Penginapan murah dekat pantai alami yang indah

Penginapan murah dekat pantai alami yang indahKredit gambar: Lihat Google Maps

1. Hotel Tegal Plaza

Hostel ini terletak di sekitar Pantai Tegal yang berjarak 3,7 km. Kamarnya bersih, pelayanannya juga bagus, dengan fasilitas yang cukup lengkap. Harganya cukup murah dengan fasilitas yang ditawarkannya. Sekitar Rp 264.463,- Anda bisa menemukan tempat untuk beristirahat untuk bermalam.

2. Alexander Hotel Tegal

Lokasinya sekitar 2,5 km dari pantai Alam Indah. Penawaran layanan dan kamar bervariasi dengan fasilitas yang baik dan bersih. Harga menginap per malamnya juga relatif murah. Sekitar Rp 163.256,- hanya harga yang dikenakan kepada pengunjung yang ingin menginap.

3. Hotel Hijau Tegal

Hostel selanjutnya di sekitar pantai adalah Tegal Plaza Hotel. Lokasinya sekitar 1 mil dari pantai. Harga menginap per malamnya masih cukup terjangkau. Biayanya sekitar Rp 166.667 saja.

4. OYO 2027 Maison Putri Guset Syariah

Selain itu, bagi Anda yang mencari akomodasi murah namun berkualitas, Anda juga dapat mengunjungi OYO 2027 Putri Guset House Syariah. Letaknya sekitar 16,7 km dari tempat wisata ini. Harga untuk satu malam menginap hanya Rp 70.319. Tentu saja, ini sangat cocok untuk pelancong Anda dengan anggaran minimal.

5. Hotel Grand Royal

Rekomendasi akomodasi terdekat berikutnya adalah Grand Royal Hotel. Jarak dari lokasi pantai Alam Indah di Tegal ke hostel ini kurang lebih 18,7 km. Harga menginap per malamnya cukup terjangkau, sekitar Rp 159.475 saja.

6. Potong pondok

Lokasi penginapan ini kurang lebih 53,4 km dari bibir pantai. Termasuk dalam jajaran penginapan murah di sekitar lokasi. Pelayanan cukup baik dengan fasilitas yang sesuai dengan harga. Biaya menginap per malam yang perlu Anda keluarkan hanya Rp 142.096.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Alam Indah Tegal

Kemegahan fasilitas pantai alami TegalKredit gambar: Google Maps Herlina Bancin

Fasilitas tambahan yang tersedia cukup lengkap dan menarik. Dari persewaan sepeda gunung hingga kuda dan sepeda, semuanya tersedia untuk Anda yang suka berolahraga. Bagi yang suka mencicipi makanan laut khas, bisa juga menikmatinya di sekitar pantai. Kios-kios berjajar rapi menjual hasil tangkapan laut segar yang lezat.

Fasilitas tambahan juga tersedia meski ada juga yang kurang terawat, seperti mushola yang terkadang buka dan terkadang tertutup. Selain itu, ada juga area bilas, toilet dan tempat parkir yang cukup luas.

Itulah gambaran keindahan alam dan segala hal menarik yang bisa Anda temukan di pantai Alam Indah Tegal. Bagi Anda yang berkunjung dari luar kota, ada banyak penginapan terdekat dengan harga yang bisa disesuaikan dengan budget Anda.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button