Seru! Perkemahan keluarga untuk membajak sawah di Kampoeng Jati - WisataHits
Jawa Barat

Seru! Perkemahan keluarga untuk membajak sawah di Kampoeng Jati

cianjur

Bosan jalan-jalan ke Puncak atau Bandung, coba ke tengah, tepatnya Ciranjang, Kabupaten Cianjur. Ada wahana wisata keluarga baru, Kampoeng Jati Selfie and Adventures, dengan fasilitas yang cukup berbeda.

Selain kolam renang dan taman bermain anak, di atas lahan seluas 2 hektar juga terdapat seluncuran air, FlyingFox dan Sky Bikes, family camping, game petualangan seperti Motor Cross dan lain-lain. Tiket masuknya hanya Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 untuk Sabtu-Minggu atau hari libur nasional.

“Di jamin seru dan bikin segar wisata keluarga di sini. Anak-anak juga bisa ikut menanam padi dan membajak sawah,” kata Manajer Kampoeng Djati Reza Rachdiansyah detikTravel.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Pria kelahiran 7 Juni 1984 itu terpilih bersama 59 orang lainnya untuk menghadiri jamuan makan malam bersama pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Kamis (28/7/2022).

Reza Rachdiansyah, pengelola objek wisata Kampoeng Jati di CianjurReza Rachdiansyah, pengelola objek wisata Kampoeng Jati di Cianjur (Foto: Sudrajat/detikcom)

Ia berharap Kampoeng Jati bisa menjadi alternatif wisata keluarga bagi warga Cianjur dan sekitarnya, agar tidak bosan berkendara melewati kemacetan di Bandung atau Puncak. Jajaka Cianjur 2003 sebelumnya pernah bekerja di beberapa bank antara lain City Bank dan CIMB Niaga. Namun selama lima tahun terakhir, lulusan teknik sipil ITENAS dari Bandung ini fokus menjadi kontraktor bangunan. Dia kemudian disadap sepanjang karirnya untuk membantu membangun wilayah asalnya.

Reza melanjutkan apa yang dimulai mendiang ibunya pada 2007/2008. Namun saat itu, karena krisis ekonomi, pembangunan tidak pernah dimulai.

“Omong-omong, saya dan istri saya sudah cukup makan, mengapa tidak melanjutkan mimpi lama ibu saya ini?

Kedepannya, Reza berencana untuk terus menambah beberapa wahana baru dan mengembangkan agrowisata. Di dalamnya akan ada peternakan sapi, budidaya cabai, jagung, umbi-umbian dan pemancingan berbagai jenis ikan. Ia yakin hal seperti itu bisa bermanfaat untuk wisata edukasi dan membantu perekonomian lokal.

Tonton video “Seru Meluncur Melihat Pemandangan Taman dari Flying Fox, Cianjur”
[Gambas:Video 20detik]
(jat/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button