Sebanyak 35 stan pengusaha dipamerkan dalam Pramuka Produktif Cipta Kerja - WisataHits
Jawa Timur

Sebanyak 35 stan pengusaha dipamerkan dalam Pramuka Produktif Cipta Kerja

Sebanyak 35 stan pengusaha Pramuka dipamerkan dalam Pameran Karya Pramuka Produktif yang diselenggarakan pada 14-17 November 2022 di Balai Pemuda Kota Surabaya.

Mochamad Zamroni Humas Pameran Cipta Kerja Pramuka Produktif mengatakan, pameran yang digelar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jatim ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa banyak Pramuka di Jatim yang berwirausaha sukses.

“Berbagai jenis pengusaha akan dipamerkan dalam pameran tersebut,” katanya, Senin (14/11/2022).

Menurutnya, peserta pameran meliputi kabupaten kota/kabupaten, kecamatan, front group, individu dewasa, individu pemuda anggota, dan pemuda.

Produk yang dipamerkan mulai dari jasa, produk makanan/minuman olahan, peternakan tanaman/hewan peliharaan, pengolahan sampah organik, pengolahan sampah non-organik, pariwisata, pembuatan peralatan berkemah dan jenis usaha lainnya.

Roni mengatakan, pameran yang dibuka oleh HM Arum Sabil, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim itu bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Selain itu, berbagai workshop pengembangan kewirausahaan akan digelar selama pameran, antara lain Pengembangan UMKM, Produk Legal Formal, Revolusi Digital, Strategi Bisnis di Pasar Online dan Permodalan UMKM bersama Bank Jatim Syariah.

Berbagai penampilan seni juga akan memeriahkan panggung sepanjang empat hari pameran tersebut, mulai dari tari tradisional maupun modern, puisi, band, stand up dan penampilan lainnya.

“Penampilnya berasal dari garda terdepan dan satuan pramuka di Jawa Timur,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button