Senang! Yogyakarta Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Senang! Yogyakarta Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ritual budaya yang digelar di Monumen Pal Putih ini diikuti oleh para prajurit Bregada Rakyat pada Minggu sore (9/4/2022). – Harian Jogja/Sunartono.

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 karena kota tersebut diyakini memiliki infrastruktur yang memadai. Kesiapan infrastruktur meliputi kelengkapan Rapat, insentif, konferensi, pameran (MICE) untuk pertemuan internasional tingkat menteri.

Kesiapan tersebut meliputi, namun tidak terbatas pada, ketersediaan staf, penyediaan akomodasi, penyediaan ruang pameran berskala besar, atraksi wisata dengan keaslian budaya yang kuat, kuliner khas, dan destinasi alam. “Kenapa Jogja? Karena saya juga memilih. Saya sangat senang dengan Yogyakarta dan Yogyakarta gagal‘ ucapnya dalam Surat mingguan dengan kata sandi Uno melalui keterangan resmi, Jakarta seperti dilansir Antara, Jumat (11/11/2022).

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Saat ini Indonesia menjadi ketua ASEAN Tourism Forum dan akan menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2023 (ATF) yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 2-5 Februari 2023 dengan tema “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations”.

Sejumlah persiapan dikatakan telah dilakukan, di antaranya persiapan hotel di Yogyakarta, kesiapan Bandara Internasional Yogyakarta untuk membuka akses penerbangan langsung dari dan ke Yogyakarta.

Baca Juga: Sandiaga Uno Targetkan 6 Juta Kunjungan Turis Asing di 2023

“Yang menarik, Bandara Internasional Yogyakarta paling siap. Jadi ketika saya mendarat di sana sepertinya bandara internasional kelas dunia, kami berharap akan ada lebih banyak penerbangan langsung untuk membantu kesuksesan ATF 2023,” kata Sandiaga.

Persiapan ATF 2023 telah dilakukan bersama dengan industri dan pemerintah daerah, seperti: B. Komitmen Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk merenovasi Jogja Expo Center untuk pelaksanaan Travel Exchange (TRAVEX) yang akan selesai pada Desember 2022. akumusim HAIlebih tajam (LO) untuk tingkat pejabat senior.

“Selain itu, juga adanya dukungan bagi UMKM lokal dalam pemberian cinderamata bagi para delegasi dan komitmen Pemda DIY untuk menjadi tuan rumah program royal dinner bersama Sri Sultan Hamengkubuwono di Keraton Yogyakarta,” kata Menparekraf.

Baca juga: Bugisan Klaten Raih Hadiah di ADWI Event 2022

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara berharap ATF 2023 menjadi pintu gerbang destinasi wisata unggulan di Asia Tenggara. “Kesiapan ATF ini sudah mendekati 70 persen dan kami berharap sampai jumpa di Yogyakarta, tentunya Yogyakarta sangat siap untuk lokasi MICE dan ATF ini merupakan pintu gerbang program kami di tahun 2025 yang bertujuan untuk menjadi salah satu destinasi unggulan di Asia Tenggara. ,” dia berkata.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button