Serasa naik jeep di Bandungan, explore hutan sampai ke pabrik tahu - WisataHits
Jawa Tengah

Serasa naik jeep di Bandungan, explore hutan sampai ke pabrik tahu

HUNGARIAN, KOMPAS.com – Kawasan sekitar Gunung Ungaran di Kabupaten Semarang menawarkan panorama yang menyegarkan mata. Jika berhenti di situ, Anda bisa menjelajahinya, misalnya dengan jip wisata.

Wisata petualangan ini dikemas dalam Bandungan Tour The Village yang bertujuan untuk berkeliling desa ke sejumlah daerah produksi kerajinan dan kuliner serta destinasi wisata alam.

“Wisatawan yang ingin berburu dan menikmati sunrise di awal tahun 2023 juga akan dilayani,” kata Direktur PT. Bepezee pemilik usaha Bandungan Adventure Jeep Community, Badai Zulqarnain, Senin (26/12/2022).

Baca Juga: 20 Tempat Wisata Tahun Baru di Bandungan yang Cocok untuk Keluarga

Badai mengatakan ada dua rute yang dipertimbangkan, yaitu seru dan ekstrim. Untuk jalan-jalan kita bisa memilih jalur seru untuk alasan keselamatan.

“Untuk wisata memang disediakan fun route. Ini untuk keselamatan dan mencegah kecelakaan fatal,” katanya.

Ada opsi jalur pendek dan panjang. Ada juga pilihan tur jip matahari terbit (matahari terbit), secara teratur dan di malam hari.

Harga jeep wisata Gunung Ungaran

Satu jip bisa diisi maksimal empat orang dengan sopir. Tarif pulang pergi mulai dari Rp 550.000 hingga Rp 690.000 sudah termasuk asuransi dan tiket masuk.

“Tarif ini sudah termasuk asuransi kecelakaan, tiket Tour Vanaprasta Gedongsongo, Tanah Air Ampelgading dan wisata lainnya yang dilewati,” ujar Prasetyo, Koordinator Lapangan Bandungan Adventure Jeep Community.

Baca Juga: 5 Wisata Keliling Alun-Alun Bandungan, Indahnya Lereng Gunung Ungaran

Rute Jeep untuk kawasan Gunung Ungaran

Waktu tempuh untuk rute panjang tersebut adalah dua hingga tiga jam.

Untuk opsi ini, wisatawan juga diajak menjelajahi perkebunan rakyat dan area tumbuh sayur dan bunga.

“Kalau lewat sana, wisatawan bisa selfie di perkebunan sayur dan bunga. Bahkan wisatawan bisa membeli sayuran langsung dari petani,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button