GP Ansor Kabupaten Banjar mengunjungi beberapa PC GP Ansor di Jawa Timur – Redaksi 8 - WisataHits
Jawa Timur

GP Ansor Kabupaten Banjar mengunjungi beberapa PC GP Ansor di Jawa Timur – Redaksi 8

REDAKSI8.COM – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan wawasan kader berkuda Ansor, Ketua Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banjar melakukan kajian terhadap beberapa GP-PC Ansor di Jawa Timur. Studi tiruan ini dari 16-18 September 2022.

Kajian peniru dipimpin langsung oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Banjar Muhammad S.Rifqi, diikuti Sekretaris Hairullah, Bendahara M Wahyu Pratama dan beberapa pengurus harian lainnya.

Kajian salinan dilakukan di PC GP Ansor Mojokerto yang diterima langsung dari Ketua PC GP Ansor DR Muhammad Al-Barra yang juga Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto.

Kemudian PC GP Ansor Pasuruan diterima oleh Ketua PC Ansor GP Pasuruan Abdul Karim yang juga anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dan juga mengunjungi PC GP Ansor Kabupaten Bangil didampingi Ketua Sa’ad Muafi yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Pimpinan Cabang juga hadir dalam pertemuan tersebut, dimulai dari Sekretaris, Ketua Rijalul Ansor, Kasatkorcab, Ketua LBH, Bannar dan Tim Cyber ​​GP Ansor serta beberapa instansi lainnya.

Dijelaskan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banjar Muhammad S. Rifqi, hal itu mengacu pada program kerja dan juga kader di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa.

“Yang kami tanyakan menyangkut program kerja dan program unggulan apa yang telah dan sedang dilaksanakan pada masa khidmatnya, khususnya terkait dengan sistem kaderisasi Ansor dan Banser,” ujarnya. Minggu (18.9.2022).

IMG 20220918 WA0005

“Selain itu, kami juga menanyakan tentang pembagian kader Ansor dan Banser agar dapat memenuhi asas kemanfaatan dan membentuk kehidupan sosial politik di masyarakat dan pemerintahan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga menanyakan tentang kemandirian badan amal perusahaan untuk mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Ansor dan Banser, sehingga mereka tidak selalu mengharapkan hibah dari pemerintah daerah.

Dalam pertemuan tersebut, tidak hanya mereka diterima dengan hangat dan baik oleh masing-masing ketua, tetapi mereka juga berbagi pengalaman kepemimpinan mereka.

“Mereka juga menyatakan bahwa seorang kader Anzor harus benar-benar serius berorganisasi di NU dengan niat khusyuk untuk memperbaiki diri dan menjadi pemuda yang berguna, karena pemuda masa kini adalah pemimpin masa depan,” ujarnya.

IMG 20220918 WA0004

Ia menambahkan, menurut mereka, seorang pemimpin harus memiliki prinsip seperti piramida, yang tidak membeda-bedakan latar belakang kader, tetapi mengutamakan kapasitas dan kualitasnya untuk pengembangan GP Ansor lebih lanjut.

Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan diskusi dan promosi pariwisata di daerah masing-masing untuk mempererat tali silaturahmi dan mereka juga bertekad untuk melakukan kunjungan kembali, terutama setelah mendengar rampasan agung KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau sering disapa Abah Guru telah sekumpul.

“Mereka juga akan mampir ke sekretariat kita pada saat Sekumpul Teachers’ Journey, menurut mereka Sekumpul Journey adalah perjalanan terbesar karena selalu diikuti oleh jutaan umat beriman dari Indonesia bahkan dari luar negeri,” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama, kemudian rombongan PC GP Ansor dari Kabupaten Banjar mengikuti angkutan ke-34 Tuan Guru KH Syarwani Abdan Bangil salah satu ustadz ternama asal Banjar Kalimantan Selatan.

Source: www.redaksi8.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button