Seorang warga negara Korea Selatan ditemukan tenggelam saat snorkeling di lepas pantai Bali - WisataHits
Yogyakarta

Seorang warga negara Korea Selatan ditemukan tenggelam saat snorkeling di lepas pantai Bali

Jenazah Yongjae Kim ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB di lokasi kurang lebih 150 meter sebelah utara lokasi korban hilang.

SuaraJogja.id – Tim SAR Bali, Rabu (17/8/2022) mengevakuasi jenazah Yongjae Kim, 32, warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan (Korea Selatan) yang hilang saat menyelam atau snorkeling di perairan Nusa Penida. Kabupaten Klungkung, Bali, Selasa (16/8/2022).

Kepala Badan Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Bali Gede Darmada mengatakan, WNA asal Korea Selatan itu ditemukan tewas setelah dilakukan pencarian selama dua hari.

Jenazah Yongjae Kim ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB di lokasi kurang lebih 150 meter sebelah utara lokasi korban hilang.

“Tubuh Yongjae Kim [32] terdampar di karang dan langsung terangkat ke laut dan pulau perahu,” kata Gede Darmada, dikutip dari Diantara Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Wah! Orang asing yang ditangkap karena narkoba oleh polisi Bali meninggal, kata polisi

Saat ditemukan kondisi korban masih mengenakan baju serba putih dan celana hitam. Setelah ditemukan, tim SAR membawa jenazah korban ke RS Prof Ngorah Denpasar atas permintaan keluarga.

“Jenazahnya kemudian dibawa ke Sanglah melalui Pelabuhan Padangbai, Klungkung,” katanya.

Sebelum ditemukan tewas, berdasarkan informasi yang diberikan Gede Darmada, korban dan temannya Jina Lee sempat snorkeling di perairan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali pada Selasa (16/8/2022). Kedua aktivitas snorkling tersebut diketahui berdasarkan informasi yang diberikan oleh nakhoda kapal yang membawanya ke lokasi snorkling.

“Menurut laporan dari nakhoda kapal, kedua WNA tersebut tidak pernah muncul ke permukaan setelah diturunkan di lokasi snorkling,” kata Gede Darmada.

Nakhoda kapal yang menyaksikan kejadian tersebut kemudian melaporkannya ke Basarnas Bali. Menindaklanjuti laporan tersebut, empat personel Unit Siaga SAR Nusa Penida dikerahkan ke lokasi dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB).

Baca Juga: 6 Potret Maternity Shoot Kahiyang Ayu di Bali, Kompak Bareng Suami dan Anak

Pencarian dua warga Korea Selatan itu juga dibantu empat kapal milik Kelompok Wisata Tirta Nusa Lembongan.

“Yang selamat adalah seorang wanita atas nama Jina Lee, dia mengungsi di tebing Broken Beach dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan,” kata Gede.

Gede mengatakan proses evakuasi para korban tidak mudah. Hal ini dikarenakan ombak yang mendekati tebing sulit untuk dilewati para korban yang hilang.

Source: jogja.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button