Besok akan ada parade marching band hingga penampilan kolosal di HUT Karanganyar Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Besok akan ada parade marching band hingga penampilan kolosal di HUT Karanganyar Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi marching band. (Harian Desi Suryanto/JIBI/Jogja)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan menggelar upacara peringatan HUT ke-105 Kabupaten Karanganyar di Lapangan Alun Alun setempat pada Jumat pagi (18/11/2022). Upacara akan dimeriahkan dengan parade marching band dari TNI AU.

Grup marching band ini akan long march dari Alun-alun hingga rumah dinas Bupati Karanganyar (Rumdin). Selain penampilan marching band, juga akan ada penampilan kolosal dari sekolah silat se Karanganyar.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, upacara peringatan akan dimulai pukul 07.30 WIB. Para peserta upacara mengenakan pakaian adat Jawa dengan keris. Upacara akan dihadiri oleh pejabat dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan BUMD, serta instansi vertikal di Karanganyar.

“Pada upacara ini akan ada pertunjukan kolosal dimana semua petarung akan tampil. Mereka dari berbagai aliran silat di Karanganyar,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (17/11/2022).

Pertunjukan kolosal kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini bupati mewajibkan pemain kolosal berasal dari perguruan silat. Keikutsertaan para pejuang ini dimaksudkan untuk menjaga kekompakan antar sekolah. Pada saat yang sama, ini meminimalkan seringnya bentrokan antar kelompok silat. Selain kolosal, juga melepas 105 Burung Derkuku yang merupakan lambang Raden Mas Said.

Baca Juga: Pemkab Karanganyar Gelar Khitanan Massal, Peserta Meledak

“Itu akan datang nanti pemodelan aero dan pawai marching band TNI AU,” katanya.

Bupati mengatakan pawai marching band sekaligus mengakhiri perayaan tahunan Karanganyar. Pawai marching band menampilkan para prajurit memamerkan keterampilan mereka di sepanjang Jalan Lawu, dari Alun-alun hingga Rumdin Bupati.

“Masyarakat diajak untuk menyaksikan dan menikmati pertunjukan kolosal, pembuatan aerial model dan parade marching band,” lanjut Yuli, sapaan akrab Bupati.

Usai upacara, Bupati akan membuka lomba renang Piala Bupati Karanganyar 2022 di Kolam Renang Inntakri. Ia juga akan meresmikan Kampung Wisata Telaga Kusuma di Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button