Sensasi Naik Santosa Stable Kendal Adiktif Artis Dian Sastro - Hello Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Sensasi Naik Santosa Stable Kendal Adiktif Artis Dian Sastro – Hello Semarang

HALO KENDAL- Dengan luas hingga delapan hektar, destinasi wisata Santosa Stable ini menawarkan wisata panorama alam di sekitar Dataran Tinggi Kendal. Selain itu, wisatawan bisa menikmati sensasi ditemani langsung oleh pelatih profesional.

Santosa Stable Tourism yang terletak di Desa Leban, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal ini menawarkan pengunjung suasana alam yang asri, sekolah menunggang kuda dan tempat wisata.

Santosa Stable memiliki 24 ekor kuda dengan rincian empat kuda impor, empat kuda poni dan satu kuda lokal Tipe G.

Selain itu, Santosa Stable juga memiliki dua alpacas dan merupakan satu-satunya tempat wisata di Jawa Tengah yang memiliki mamalia dari Amerika Selatan yang menyerupai llama ini.

Beberapa keutamaan dan keindahan Santosa Stable terbukti menjadi magnet bagi artis-artis besar yang terkenal dengan perannya sebagai Cinta dalam film Ada Apa With Cinta (AADC), Dian Sastrowardoyo.

Demikian disampaikan Chrisna Wardhana, General Manager Santosa Stable. Dikatakannya, artis Dian Sastrowardoyo datang ke kandang Santosa dua kali.

“Ini kali kedua Mbak Dian pergi ke Santosa Stable dan melatih kudanya di sini. Yakni pada 13 Agustus 2022 dan kemarin pada 26 Agustus 2022,” katanya, Jumat (16 September 2022).

Menurut Chrisna Wardhana, Dian juga mengungkapkan kegembiraannya bisa melatih kuda di Santosa Stable. “Kata Mbak Dian Kandang Santosa luas, pemandangannya bagus dan kuda-kudanya sehat, terlatih dan dirawat dengan baik. Selain itu, Mbak Dian mengaku puas dengan menu yang ada di resto Santosa Stable,” jelasnya.

Tak hanya itu, Chrisna juga mengungkapkan, menunggang kuda merupakan salah satu hobi Dian Sastro. “Informasinya, Mbak Dian rencananya akan kembali berlatih kuda di Santosa Stable pada September atau Oktober 2022,” katanya.

Sementara itu, pemilik istal Santosa, Anna Santosa, yang juga menemani Dian Sastro menunggang kuda, mengatakan seniman ibu kota itu tampak senang saat mencoba beberapa koleksi kuda darah hangat di lapangan setempat.

“Pada kesempatan ini, Mbak Dian mencoba berbagai jenis kuda. Selain jalan-jalan santai di sepanjang jalur berkuda Santosa Stables, ia juga menyempatkan diri untuk berlatih menunggang kuda di bawah bimbingan pelatih profesional,” kata Anna.

Ia pun mengungkapkan saat mendampinginya, Dian sendiri mengaku memiliki hobi menunggang kuda sejak lama. “Apa artinya riding bagi Mbak Dian, riding itu seperti menaiki ketidakpastian hidup. Untuk bisa duduk dengan benar harus mengikuti arus,” kata Anna usai Dian Sastro. (HS)

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button