Ini Keseruan Dian Sastro Syuting Gadis Kretek di Los Mbako Klaten - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Ini Keseruan Dian Sastro Syuting Gadis Kretek di Los Mbako Klaten – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Artis Dian Sastro berfoto bersama warga Desa Karanglo, Kabupaten Klaten Selatan, Selasa (10 April 2022) usai syuting serial Netflix bertajuk Kretek Girls. (Khusus / Dokumenter Mariyanti)

Solopos.com, Klaten — Aktris Dian Sastrowardoyo sedang syuting di daerah Klaten untuk serial Netflix berjudul gadis kretek, Selasa (10/4/2022). Dian Sastro menghabiskan satu hari syuting di kawasan Los Mbako Dusun Karangasem, Desa Karanglo, Kabupaten Klaten Selatan.

Salah satu warga Karangasem, Mariyanti, 45, mengatakan rumahnya yang tak jauh dari Los Mbako menjadi tempat tinggalnya. membentuk. Pengambilan gambar dilakukan pada Selasa pagi (4 Oktober 2022).

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

“Sebelumnya seseorang datang ke sini untuk mencari tempat membentuk. Ini dari kru yang sama dengan orang yang mengelola stand,” kata Mariyanti saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Minggu (10/9/2022).

Mariyanti menjelaskan, artis dan kru film tersebut tidak tinggal di kawasan Karanglo. Mereka tiba sekitar pukul 05:00 WIB pada hari Selasa dan kembali sekitar pukul 14:00 WIB. Seluruh proses syuting berlangsung di Los Mbako.

“Saya mengambil foto sebelum pemotretan. Saat itu, anak saya yang duduk di bangku kelas 6 SD, ingin pergi ke sekolah lalu berfoto. Kemudian anak saya memanggilnya [Dian Sastro] dan berfoto bersama,” jelasnya.

Baca Juga: Dian Sastro Bintangi Serial Kretek Girl Saat Syuting di Karanglo Klaten Lo!

Usai syuting, warga ramai berfoto bersama Dian Sastro di seberang Los Mbako.

Tidak sempat berbicara. Orang-orang yang ramah. Tonton di TV dan itu sama indahnya secara pribadi,” kata Mariyanti.

Kepala Desa Karanglo, Kosmas Widodo, menjelaskan warga tidak melakukan pendekatan saat penembakan.

“Dijaga, tidak bisa mendekat,” katanya.

Baca Juga: Netflix Indonesia Rilis Tujuh Pembuat Film Lokal

Kosmas mengatakan ada tiga Los Mbako di kawasan Karanglo. Setiap stan berukuran kurang lebih 100 meter x 20 meter. Bangunan konstruksi bambu itu sudah berdiri sekitar tiga bulan lalu. Fungsinya untuk menyimpan hasil tembakau.

“Ayo Mbako milik PTPN,” jelasnya.

Kosmas mengatakan, baru kali ini kawasan Karanglo menjadi lokasi film para seniman. Ia berharap kedatangan Dian Sastro di Karanglo bisa mengangkat nama desa.

Serial yang dilaporkan sebelumnya gadis kretek Berdasarkan novel Ratih Kumala. Serial drama ini menceritakan kisah cinta dengan latar belakang perkembangan industri kretek dan berbagai peristiwa sejarah di Indonesia.

Baca Juga: Mikha Tambayong Raih Asia Wide Award di Korea Selatan

Diproduksi oleh BASE Entertainment dan showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson, serial ini disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah dari naskah oleh Tanya Yuson, Ratih Kumala, Kanya K. Priyanti dan Ambarizki Ramadhantyo.

Pemainnya, yakni Dian Sastro, akan memainkan Dasiyah. Ario Bayu akan memerankan Soeraja, yang kebetulan memasuki industri kretek dan meninggalkan warisan berharga.

Putri Marino akan memerankan Arum, gadis yang mandiri dan penuh rasa ingin tahu. Sedangkan Arya akan memerankan Saloka Lebas, anak bungsu Soeraja yang memiliki kehidupan sendiri.

Lokasi syuting berada di beberapa tempat, mulai dari Kudus, Karanganyar, Magelang hingga Klaten.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button