Sensasi kolam renang di atas South Beach • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Sensasi kolam renang di atas South Beach • Radar Jogja

Sensasi kolam renang di atas South Beach • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Kabupaten Gunungkidul kaya akan tempat wisata. Jika ingin berkendara melewati lingkungan berjuluk Handayani saat liburan tahun baru, berbagai destinasi wisata anti mainstream bisa menjadi pilihan untuk menyemarakkan liburan akhir tahun.

Keindahan destinasi wisata di ujung timur provinsi DIJ ini tak kalah indahnya dengan Kuta Bali. Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul menargetkan 140.000 pengunjung selama liburan akhir tahun. Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Retribusi Wisata sejauh ini telah mencapai lebih dari Rp 20,2 miliar. Atau setara 75,1 persen dari target PAD Pariwisata tahun 2022. Sedangkan target PAD Pariwisata tahun 2022 sebesar Rp27 miliar.

Salah satu destinasi anti mainstream yang menarik perhatian pengunjung adalah kolam renang di atas South Beach. Lokasinya ada di Edge Resort. Merupakan resort yang menghadap ke pantai dari atas tebing Giricahyo, Kapanewon Purwosari. Selain pemandangan laut yang melimpah, Edge Resort juga menawarkan fasilitas layaknya resort pribadi.

Edge Resort terletak di perbatasan Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Bantul. Lokasinya dekat dengan tempat wisata seperti Bukit Paralayang, Bukit Soka dan lain-lain. Secara geografis Edge Resort terletak di Jl Goa Langse, Kawasan Hutan, Girichahyo, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul. Edge Resort berjarak sekitar 26 kilometer dari Kota Jogjakarta dan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit dengan kendaraan pribadi.” “Akhir pekan lalu, saya dan keluarga mengunjungi Edge Resort dengan kendaraan pribadi. Hati-hati karena banyak tikungan dan tanjakan di sepanjang jalan,” kata salah satu wisatawan, Nur Cahyo, warga Sleman.

Ia mengaku meloloskan diri dari Sleman lewat Kabupaten Bantul. Berkendara ke Jalan Parangtritis menuju Gunungkidul dan melewati Kapanewon Purwosari. Semua jalan dilalui dengan rasa senang karena jalan tol. Kondisi kendaraan memang harus benar,” ujarnya.

Akhirnya pertarungan itu berakhir. Kesan pertama keluarga tentang Edge Resort Jogjakarta sangat menarik untuk dikunjungi. Pihaknya ingin kembali kesana lagi di tahun baru: “Pemandangan laut bisa dilihat dengan mata telanjang. Bersantai dengan berenang dan biarkan diri Anda dimanjakan,” katanya.

Menurutnya, fasilitas Edge Resort cukup lengkap. Jika pengunjung lain ingin mencobanya, disarankan untuk memesan jauh-jauh hari karena jumlah kamarnya terbatas. Wisatawan tidak lupa memperhatikan kondisi cuaca. (Pistol/Pra)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button