Sendiki Beach Tour, “permata tersembunyi” eksotis di Malang selatan - WisataHits
Jawa Timur

Sendiki Beach Tour, “permata tersembunyi” eksotis di Malang selatan

IntipCeleb gaya hidup – Pantai Sendiki merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang wajib anda kunjungi jika anda menikmati wisata air saat liburan. Pasalnya, pantai ini menyuguhkan keindahan yang tersembunyi, terutama bagi Anda yang suka menikmati pemandangan matahari terbenam.

Pilihan pantai di daerah Malang memang beragam, namun Pantai Sendiki menawarkan nuansa eksotis yang memanjakan mata. Pasir putih dan lokasi yang tenang membuat kondisi alam di pantai ini sangat asri dan bersih.

Selain itu, pepohonan di area pantai memberikan kesegaran ekstra pada angin yang berhembus di sini saat Anda bersantai di sini. Sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai, bermain game atau sekedar duduk menikmati pemandangan alam sambil menikmati suasana pantai seperti di pantai pribadi.

Apa saja daya tarik Pantai Sendiki Malang? Ayo lihat!

Sejarah Singkat Pantai Sendiki

tempat.info

Foto: place.info

Menurut laporan dari laman Viva, Pantai Sendiki pada Senin 5 September 2022 memiliki legenda atau mitos sejarah yang unik. Seperti pantai-pantai lain di Malang, ada mitos yang dipercaya warga sekitar tentang pantai eksotis ini.

Penduduk setempat percaya pantai ini ditemukan oleh 4 teman. Mereka kemudian sepakat untuk membagi tanah yang ditemukan dari tiga individu, menggunakan patok kayu sebagai penanda wilayah. Namun, satu orang yang tersisa, Mbah Singo Lelono, bingung dengan pilihan wilayahnya.

Mbah Singo pun bertanya kepada 3 temannya “Punyaku Seng Ndi Iki?”. Diiringi perasaan kesal, ia juga mendirikan patok kayu di sekitar tempat yang sekarang dikenal sebagai Pantai Sendiki.

Entah itu benar-benar terjadi atau tidak, tapi yang pasti, ceritanya masih berkembang sampai sekarang. Selain itu, di sisi kiri Pantai Sendiki terdapat tugu dengan tulisan “Singo Lelono” yang dianggap nenek moyang oleh penduduk setempat.

Lokasi Pantai Sendiki Malang

Lokasi Pantai Sendiki berada di Desa Tambakrejo, tepatnya di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan, Kabupaten Malang. Pantai ini masih sejajar dan satu pantai dengan beberapa pantai selatan di Malang

Jika Anda dari pusat kota Malang, jaraknya sekitar 70 km. Karena tidak ada angkutan umum ke tempat wisata pantai ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi dan menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam.

Itinerary ke Pantai Sendiki

Instagram.com/malangchannel

Foto: Instagram.com/malangchannel

Jika Anda berangkat dari kota Malang, Anda harus pergi ke Pakis Haji. Kemudian ke Kepanjen dan ke Gondanglegi. Setelah itu Anda perlu melanjutkan ke Turen dari sini dan akhirnya tiba di Sumbermanjing Wetan.

Di Sumbermanjing Wetan, Anda tinggal mengikuti jalan menuju Pantai Tamban di kawasan Tambakrejo. Nanti kamu akan menemui jalan yang menurun hingga mencapai sebuah pertigaan. Kemudian belok kiri di pertigaan ini dan sebentar lagi akan ada tiang bambu unta, lalu belok kanan.

Dari pos Kamling jalan sudah menyempit sehingga hanya sepeda motor yang bisa masuk. Jadi Anda dapat memarkir mobil Anda di rumah setempat.

Berhati-hatilah saat berjalan di jalan sempit karena kondisi jalan tidak cukup baik. Mulai dari jalan rusak, licin dan bisa becek saat hujan. Kemudian, setelah berjalan sekitar 3 kilometer, Anda akan sampai di pantai Sendiki.

Biaya masuk ke pantai Sendiki

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati keindahan alam dan nilai eksotis Pantai Sendiki. Biaya masuknya sangat terjangkau untuk semua wisatawan.

Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 untuk weekdays atau hari biasa dan Rp 10.000 untuk hari libur atau akhir pekan. Ada juga biaya tambahan untuk parkir kendaraan, disesuaikan dengan jenis kendaraan itu sendiri.

Pantai ini juga memiliki penginapan dan terkenal dengan camping-nya yang seru. Jadi jika ingin menginap disini harus membayar biaya sewa peralatan camping.

Aktivitas menyenangkan di pantai Sendiki

Instagram.com/pantaisendiki

Foto: Instagram.com/pantaisendiki

1. Berkemah di pantai

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pantai Sendiki terkenal dengan tempat perkemahannya, jadi salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda coba adalah berkemah di pantai. Anda bisa mengajak teman, kolega atau keluarga untuk menikmati pengalaman menginap yang seru.

Suasana asri dan angin yang menyegarkan pasti akan melengkapi momen camping Anda. Namun, sebelum melakukan ini, pastikan Anda telah menerima persetujuan dari pihak terkait sebagai konfirmasi.

2. Tinggal bersama keluarga angkat

Jika Anda ingin bermalam tetapi tidak ingin sesuatu yang terlalu ekstrim seperti di luar ruangan, Anda bisa menginap dengan homestay di dekat tempat wisata. Penduduk setempat menawarkan akomodasi homestay dengan harga terjangkau untuk Anda pilih. Seperti Homestay Sendang Biru, Homestay Berkah Alam, The Balava Hotel, Mirable Hotel & Concention Hall.

3. Mainkan Ayunan

Di Pantai Sendiki terdapat area ayunan tempat Anda bisa bermain santai. Dengan pemandangan laut yang sempurna, Anda akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan.

4. Fitur air

Saat Anda berkunjung ke pantai tentunya Anda juga bisa bermain air. Namun, berenang dilarang di pantai Sendiki itu sendiri, karena ombaknya sangat kuat.

Untuk ini, Anda bisa dan mungkin hanya bermain di air di sekitar pantai. Tenang, pasir putih di sana bisa menemanimu bermain air!

5. Bersantai di rumah pohon

Aktivitas seru selanjutnya yang bisa kamu lakukan di pantai ini yang tidak boleh kamu lewatkan adalah datang ke rumah pohon. Itu tidak terlalu jauh dari pantai. Rumah pohon ini memungkinkan Anda untuk melihat pantai lebih detail dari atas pohon dan tentunya pemandangan alam yang menakjubkan sebagai spot foto.

6. Joging di pantai

Pantai berpasir putih yang luas menjadikan Pantai Sendiki tempat yang ideal untuk jogging. Saat Anda berjalan melewati tempat-tempat wisata, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pasir ini dan tentu saja laut yang indah.

7. Berjemur dan bersantai

Berkunjung ke pantai tidak lengkap jika tidak menikmati aktivitas berjemur. Terik matahari yang terbit tidak akan membuat Anda kepanasan karena dibarengi dengan hembusan angin yang bertiup dari pepohonan di sekitarnya.

8. Menikmati matahari terbenam

Terakhir, kegiatan wajib yang sebenarnya menjadi favorit banyak orang saat berkunjung ke pantai Malang Selatan adalah menikmati sunset. Anda dapat melihat matahari terbenam yang indah sambil duduk di pantai atau berkemah. Apalagi jika Anda datang di waktu yang tepat di sore hari.

Itulah informasi lengkap mengenai tempat wisata Pantai Sendiki. Saat berada di sana, Anda juga dapat mengunjungi objek wisata terdekat lainnya. Mulai dari Pulau Sempu, Pantai Goa China, Pantai Tiga Warna, Pantai Teluk Asmara yang berjarak sekitar 4-8 km dari Pantai Sendiki. (rg)

Source: www.intipseleb.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button