3 Destinasi Liburan Keluarga di Surabaya yang Cocok untuk Akhir Pekan! - WisataHits
Jawa Timur

3 Destinasi Liburan Keluarga di Surabaya yang Cocok untuk Akhir Pekan!

3 Destinasi Liburan Keluarga di Surabaya yang Cocok untuk Akhir Pekan!  -GenPI.co Wisata Air Kalimas merupakan salah satu tempat liburan keluarga di Surabaya. Foto: Hafid Arsyid/GenPI.co

GenPI.co – Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk bersantai bersama keluarga. Tidak harus ke pantai atau gunung, kawasan kota besar pun bisa mendidik dan menghibur.

Selain pusat perbelanjaan dan museum, kota Surabaya menawarkan banyak pilihan destinasi wisata menarik di pusat kota. Meski berada di pusat kota, tempat wisata ini cukup nyaman, tidak terlalu bising dan jauh dari polusi dan permukiman kumuh.

Kali ini GenPI.co dan Agoda mengajak Anda untuk melihat 3 tempat liburan yang wajib dikunjungi di akhir pekan ini. apa pun?

1. Alun-alun Surabaya

BACA JUGA: Berusia ratusan tahun, inilah Gereja Kelahiran Perawan Maria di Surabaya

Jika alun-alun biasanya identik dengan lapangan bermain dan pusat-pusat di banyak dareha, Surabaya memiliki jenis alun-alun yang cukup unik. Tempat ini menawarkan berbagai situs sejarah dan budaya yang sarat akan kearifan lokal.

Alun-alun Surabaya terdiri dari 2 area indoor dan outdoor. Di dalamnya ada 2 area bawah tanah yang besar. Area pertama digunakan sebagai museum sejarah dan pameran seni.

BACA JUGA: Berhenti di Surabaya North Quay, resor pantai utama

3 Destinasi Liburan Keluarga di Surabaya yang Cocok untuk Akhir Pekan!

Di dalamnya terdapat berbagai lukisan dan kisah para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kisah sejarah ini semua dimainkan di Surabaya.

BACA JUGA: Penyembuhan di jantung kota Surabaya, Hotel Bumi menghadirkan nuansa tropis dan artistik

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya yang telah menjadikan tempat ini sebagai arena museum. Saya juga bisa mengajarkan nilai-nilai sejarah kepada anak-anak tentang pahlawan, khususnya yang berjuang di wilayah Surabaya,” kata Anton, ayah dua anak ini kepada GenPI.co, Minggu (4-12).

Silakan baca lebih banyak konten menarik dari GenPI.co di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button