Wisata Gunung Pancar Mahal Ditampilkan oleh Sandiaga, Kepala Bidang Evaluasi Pariwisata dan Kebudayaan Bogor - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Gunung Pancar Mahal Ditampilkan oleh Sandiaga, Kepala Bidang Evaluasi Pariwisata dan Kebudayaan Bogor

Wisata Gunung Pancar Mahal Ditampilkan oleh Sandiaga, Kepala Bidang Evaluasi Pariwisata dan Kebudayaan Bogor

jakarta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta Dinas Pariwisata Bogor meninjau tempat wisata yang terlalu mahal di Gunung Pancar. Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisbudpar) Kabupaten Bogor Deni Humaeni menyampaikan permintaan maaf.

“Mohon maaf kepada para wisatawan yang merasa tidak nyaman di Kabupaten Bogor. Insya Allah, kontribusi akan berfungsi untuk meningkatkan kita. Ini akan kami laporkan ke pimpinan untuk langkah selanjutnya,” kata Deni kepada wartawan, Rabu (1/4/2023).

Ia juga telah meminta camat dan kepala desa setempat meninjau lokasi tersebut. Kemudian berkomunikasi dengan berbagai pihak termasuk pengelola dan tokoh masyarakat setempat.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Kami coba tanggapi, antara lain menghubungi camat Babakan Madang dan kami juga berkomunikasi dengan kepala desa Karang Tengah. Kami menugaskan beliau datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan kemudian memberikan pembinaan, termasuk berkomunikasi dengan BKSDA. Pengelola, kemudian ada tokoh masyarakat yang terlibat,” ujarnya.

“Hasil pengawasan akan menjadi milik kita mengikuti melalui sosialisasi dan pembinaan,” imbuhnya.

Deni berterima kasih atas masukan terkait Wisata Gunung Pancar. Dia berharap kejadian seperti itu tidak mengurangi kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor.

“Ini juga menjadi perhatian Pak Menteri, terima kasih atas perhatiannya untuk Bogor dan Jawa Barat. Kemudian Pemprov juga menginformasikan kepada Disparbud. Semuanya perlu perbaikan agar kejadian ini tidak terulang kembali. Tentu juga Kabupaten Bogor, Ini merupakan kunjungan terbesar di Jabar saat ini, jangan sampai kejadian ini mengurangi kunjungan,” ujarnya.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno meminta Dinas Pariwisata Bogor meninjau tempat wisata yang terlalu mahal di Gunung Pancar. Ini perlu segera diperbaiki.

Testimoni buruk dari wisatawan kemudian viral di media sosial. Sandiaga mengatakan, persoalan ini perlu segera diselesaikan karena kawasan Gunung Pancar dan Sentul saat ini menjadi tujuan wisatawan asal Jabodetabek. Jangan biarkan kekecewaan turis ini berlanjut.

“Kami sudah menginstruksikan seluruh dinas pariwisata dan industri kreatif, khususnya Disparekraf Jabar, Kota Bogor, dan Kabupaten untuk menasehati para pemangku kepentingan pariwisata di daerahnya, karena ada pengelola pemandian air panas di sini di Gunung Pancar, Bogor, yang ternyata menjadi untuk Turis kurang bagus,” kata Sandiaga dalam konferensi pers daring, Senin (2/1).

“Selain peningkatan pariwisata di Sentul dan Gunung Pancar Bogor yang terus kami promosikan dan berhasil menarik wisatawan dari Jabodetabek sesuai konsep mempersonalisasi, melokalkan, menyesuaikan dan mengecilkan, Kemudian fasilitas perlu ditingkatkan. Kesuksesan dinamika itu harus kita kendalikan dan minimalkan praktik-praktik yang merugikan wisatawan,” imbuhnya.

Lihat video: Sandiaga Uno Sorot Mata Air Panas di Gunung Pancar Dikritik Mahal

[Gambas:Video 20detik]

(rdh/zap)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button