Selama liburan Nataru, 1 juta orang menggunakan kereta jarak jauh! - WisataHits
wisatahits

Selama liburan Nataru, 1 juta orang menggunakan kereta jarak jauh!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat selama 8 hari masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2023, sebanyak 1.095.714 pelanggan melakukan perjalanan menggunakan KA jarak jauh ke berbagai tujuan.

Selama periode 22-29 Desember, KAI melayani rata-rata 136.964 pelanggan per hari, dengan tingkat okupansi kursi prima rata-rata 102% per hari.

Selama liburan Nataru, 1 juta orang menggunakan kereta jarak jauhSelama liburan Nataru, 1 juta orang menggunakan kereta jarak jauh

Hubungan favorit masyarakat selama ini adalah Jakarta – Yogyakarta pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Purwokerto pp, Bandung – Surabaya pp, Yogyakarta – Surabaya pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp, dan lain-lain.

Wakil Presiden Humas KAI, Joni Martinus, mengatakan angka itu juga meningkat 204% dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Hal ini diperkirakan terjadi karena adanya perubahan persyaratan naik KA dimana tidak ada lagi persyaratan skrining Covid-19 melalui Antigen atau PCR.

Selain itu, kapasitas angkut resmi telah meningkat menjadi 100% dan peningkatan mobilitas orang disertai dengan peningkatan jumlah perjalanan kereta api.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menggunakan jasa kereta selama musim liburan ini.

KAI akan terus meningkatkan pelayanan dan pengawasan agar seluruh perjalanan KA selama periode Nataru dapat dilakukan dengan aman dan lancar,”

kata Joni.

Per 30 Desember 2022, total penjualan tiket KA jarak jauh periode angkutan Nataru (22 Desember 2022 s/d 8 Januari 2023) berjumlah 1,6 juta tiket atau sekitar 69% dari kapasitas yang disediakan. tempat duduk.

“Jumlah ini akan bertambah karena penjualan masih berlangsung.

Kami berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena masih banyak tersedia tiket KA untuk perayaan akhir tahun 2023.”

Joni melanjutkan.

Pada masa angkutan Nataru ini pula, KAI memberikan peningkatan pelayanan, antara lain dengan hadirnya KA Wisata.

Kereta Panoramic merupakan kereta inovasi KAI yang memiliki jendela ekstra besar di kedua sisinya dan atap kaca yang memanjang dari depan ke belakang serta dapat dibuka dan ditutup secara otomatis.

Selain itu, KAI juga mulai menerapkan penggunaan seragam baru bagi para frontliners karya perancang busana dan pionir kebaya kontemporer Anne Avantie.

Seragam baru ini akan dikenakan oleh kondektur atau kondektur, customer service, penyiar, staf loket dan prama atau prami di berbagai stasiun dan perjalanan.

Untuk mengusir rasa bosan, KAI menghadirkan booth KAI Game Zone di Stasiun Gambir, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya Pasarturi.

KAI Game Zone adalah fasilitas di mana pelanggan KA jarak jauh dapat memainkan game konsol secara gratis sambil menunggu kereta berangkat.

“Kami akan terus melakukan berbagai peningkatan layanan agar perjalanan kereta api Anda selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023 semakin bermakna dan berkesan,”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button