10 Wisata Pantai Di Flores Terpopuler - WisataHits
wisatahits

10 Wisata Pantai Di Flores Terpopuler

10 Wisata Pantai Di Flores Terpopuler

Itulah rekomendasi wisata pantai yang populer di Flores, Nusa Tenggara Timur. Obyek wisata bahari terindah, eksotis dan populer yang patut anda kunjungi untuk liburan yang berkesan.

Nusa Tenggara Timur (NTT) dikenal menawarkan sejumlah pesona alam yang menakjubkan. Terutama keindahan pantainya yang akan membuat semua orang ingin berlama-lama disana, seperti pantai-pantai di Flores. Anda dapat menikmati berbagai pesona alam yang menakjubkan dengan kontur pantai yang unik seperti pasir putih, air laut yang jernih dan keindahan alam.

Ada beberapa pantai yang menjadi andalan para wisatawan. Jika Anda ingin tahu lebih banyak, berikut adalah wisata pantai terbaik di Flores yang bisa Anda pilih.

1. Pantai Coca

Pantai CocaKredit gambar: Twitter candranilaf

Salah satu pantai yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Pantai Koka. Pesona alam yang menakjubkan dari pantai ini membuatnya sangat populer. Air biru tosca yang jernih, bukit-bukit di sekitarnya, dan pasir putih halus menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pantai dengan julukan The Dream Beach ini terletak di Desa Wolowiro, Kota Maumere, NTT. Pantai Koka menawarkan pesona alam yang memukau dan berbeda dengan pantai-pantai di daerah lain. Makanya, pantai ini juga mendapat julukan Island of Dreams karena keindahan alamnya yang menawan.

Ketika Anda menginjakkan kaki di pantai, Anda akan melihat pantai yang dikelilingi perbukitan hijau yang begitu teduh. Selain itu, Anda juga bisa melihat Pantai Koka yang melengkung seperti angka tiga dari atas bukit. Ada lagi hal menarik yang bisa anda dapatkan dari wisata pantai ini yaitu flora dan fauna yang masih sangat terjaga kelestariannya.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Wolowiro, Kec. Paga, Kab. Sikka, Nusa Tenggara Timur.

2. Pantai Neren Watoten

Pantai Neren WatotenKredit gambar: Twitter okezonenews

Pantai selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di Flores adalah Pantai Neren Watoten. Anda bisa mencapai pantai ini dengan menempuh waktu sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota Flores. Untuk melihat keindahannya, Anda juga harus melanjutkan perjalanan menggunakan perahu motor dari Larantuka.

Keunikan pantai ini tidak hanya sampai disitu saja, masih banyak keindahan yang bisa anda nikmati. Salah satunya adalah pantai pasir putih dengan bebatuan yang cukup banyak. Formasi bebatuan ini menghiasi bibir pantai yang landai dengan garis pantai yang menawan. Bahkan lekukan batunya secara mengejutkan condong ke arah laut.

Pemandangan ini menambah kesan bagus jika dijadikan alternatif liburan. Anda bisa menikmati kebersihan pantai dengan air laut yang jernih. Apalagi pasir putihnya yang berkilauan dengan hiasan bebatuan di sepanjang pantai sangat cocok jika ingin merasa nyaman dan tenang di Flores.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Lewobunga, Kec. Adonara Timur, Kab. Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

3. Pantai Oa Flores

Pantai Flores OaKredit Gambar: Instagram nauvalz

Jika ingin menikmati keindahan alam yang memukau, Pantai Oa bisa menjadi destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Pantai yang berada di selatan Kabupaten Flores Timur ini menyuguhkan hamparan pasir putih yang lembut sehingga menarik minat wisatawan saat mengunjunginya.

Tak hanya itu, ombak pantai yang tenang bisa membuat suasana hati Anda semakin bahagia. Pasalnya, pantai ini belum banyak dijamah tangan manusia. Sehingga selalu sangat sepi dan tenang jauh dari hiruk pikuk kota. Selain itu, pantai ini juga tetap terjaga keindahannya karena bebas dari sampah.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Pantai Oa, Kec. Wulang Gitang, Kab. Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

4. Pantai Penggajawa

Pantai PenggajawaImage Credit: Instagram Awaluddin Ludy

Track ini berbeda dengan track sebelumnya. Memang garis besar Pantai Penggajawa terdiri dari pasir berwarna merah muda, bebatuan berwarna hijau dan air laut yang berwarna biru. Berbeda dengan pantai pasir berwarna coklat atau hitam lainnya, keindahan pantai ini tidak bisa ditemukan di luar kawasan Flores. Pantai ini terletak di Desa Penggajawa, Kabupaten Ende, Flores, NTT.

Selain pasirnya yang berwarna pink, ada hal keren lainnya yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke pantai ini. Yakni, bebatuan yang tak kalah memesona di sepanjang garis pantai. Hal ini semakin mempercantik Pantai Penggajawa. Bayangkan betapa indahnya yang bisa dirasakan di pantai ini dengan pesona alam yang mengelilinginya selalu begitu indah.

Menjelajahi pantai akan semakin seru dengan berbagai bebatuan. Dari hijau tosca, merah, putih, ungu, kuning bebatuan, bahkan ada yang diwarnai. Bebatuan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke pantai ini. Karena Anda akan berhak mendapatkan berbagai bentuk dan corak dari bebatuan tersebut.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pengjawa, Kec. Nangapanda, Kab. Ende, Nusa Tenggara Timur.

5. Pantai Mbuu

Pantai MbooKredit gambar: Facebook Yosef Nganggo

Pantai Mbuu merupakan deretan resort cantik di Flores. Pantai ini berada di Kabupaten Ende dan sering disebut dengan Pantai Nanganesa karena letaknya di Desa Nagasesa. Jika Anda berasal dari luar daerah dan menggunakan pesawat sebagai sarana transportasi, pantai ini menjadi tujuan wisata yang tepat.

Pasalnya, lokasi wisata alam ini hanya berjarak sepelemparan batu dari Bandara H Hasan Aroeboesman Ende. Dengan demikian, akan sangat mudah bagi Anda untuk mengaksesnya. Sedangkan jika ditempuh dari pusat Kota Ende berjarak sekitar 5 km dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit. Karena jalannya sudah diaspal, Anda bisa menggunakan angkutan umum atau kendaraan bermotor untuk menuju ke sana.

Akses lokasi yang mudah membuat banyak pengunjung tertarik untuk menghabiskan waktu di tempat ini. Pemandangan laut yang memukau dan hembusan angin laut yang menenangkan menjadi salah satu daya tarik utama yang bisa dinikmati wisatawan lokal maupun mancanegara di Pantai Mbuu.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Wolotopo, Kec. Ndona, Kab. Ende, Nusa Tenggara Timur.

6. Bunga pantai berwarna pink

Bunga pantai merah mudaKredit gambar: Google Maps Rohit Sarang

Pantai Pink merupakan salah satu wisata alam yang bisa Anda temukan di Taman Nasional Komodo, NTT. Pantai dengan sebutan merah ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan air laut yang biru, pasir berwarna merah muda dan deretan pepohonan yang rindang di sekitarnya. Hal ini membuat pesona alamnya tak tertandingi.

Warna merah muda dari pasir pantai ini tidak hanya sekali, tetapi dapat dilihat di sepanjang garis pantai Pulau Komodo. Warna merah membuktikan bahwa di daerah ini terdapat cukup banyak foraminifera. Oleh karena itu, campuran antara karang merah dan pasir kristal putih yang membuat warnanya berbeda.

Pantai ini juga menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan, karang, dan biota laut lainnya yang hidup di sana. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya di pantai pink dengan aktivitas snorkeling dan diving. Keindahan memesona ini tidak boleh dilewatkan di Flores.

Namun, ada aturan tertentu untuk mengunjungi pantai merah di atasnya. Salah satunya adalah kapal tidak bisa mendekati pantai. Hal ini untuk menjaga keindahan terumbu karang tetap baik. Warna airnya yang jernih membuat terumbu karang dan ikan-ikan terlihat jelas meski Anda hanya berjalan-jalan di sepanjang pantai.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pulau Komodo, Kab. Flores Barat, Nusa Tenggara Timur.

7. Pantai Painhaka

Pantai PainakKredit gambar: Facebook jody felix

Pantai Painhaka adalah salah satu yang paling populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan dari luar daerah. Air laut di pantai ini sangat tenang dan jernih. Selain menawarkan keindahan pantai, tempat wisata ini juga memiliki keunikan tersendiri. Memang, Pantai Painhaka merupakan tempat penelitian dan penggalian tulang belulang manusia berusia 200 tahun.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata pantai ini, Anda bisa pergi ke desa Waibau di kecamatan Tanjung Bunga. Selain itu, Anda dapat melakukan perjalanan dari Larantuka menggunakan transportasi laut atau darat. Jaraknya hanya sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat kota.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Waibao, Kec. Tanjung Bunga, Kab. Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

8. Pantai Watohari

Pantai WatohariKredit gambar: Instagram hafiz_solor

Pantai ini merupakan pantai berpasir putih dengan panjang 500 meter dan lebar sekitar 30-50 meter. Kontur pantainya sangat unik karena pasirnya yang halus, air laut yang berbuih putih, dan spesies pandan yang tumbuh di sepanjang pantai. Ketika Anda berada di pantai ini, Anda akan menemukan keanehan lainnya.

Daya tarik khusus Pantai Watohari adalah dua batu hitam. Batu itu konon merupakan perubahan wujud dua bersaudara yang muncul dari laut pada malam hari. Legenda mengatakan bahwa kedua bersaudara itu berubah menjadi batu setelah mendengar ayam berkokok di dekat pantai.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Wera Wutun, Watohari, Kec. Solor Timur, Kab. Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

9. Pantai Tanjung Bunga

Pantai Tanjung BungaKredit Gambar: Penggemar Facebook Lewerang

Pantai Tanjung Bunga terletak di bagian timur Flores, sekitar 2,5 jam perjalanan dari kota Larantuka. Anda bisa menikmati keindahan pantai yang mempesona dengan pemandangan bebatuan yang terbentang di sekitar pantai. Selain itu, Anda bisa menikmati panorama matahari terbenam, snorkeling, berjemur bahkan bersantai bersama keluarga di pantai ini.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Waibao, Kec. Tanjung Bunga, Kab. Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

10. Pantai Kahale

Pantai KahaleKredit gambar: Twitter jalanwisata_id

Pantai Kahale merupakan objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur. Pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang lembut, deretan pohon bakau dan kelapa di sepanjang garis pantai. Semakin menambah kesan eksotis saat berada di pantai yang indah dan menawan seperti ini.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: kecamatan Tanjung Bunga, Kab. Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Itulah beberapa wisata pantai terpopuler di Flores yang bisa Anda kunjungi. Keindahan alam yang memukau tak bisa dipungkiri saat berada di pantai. Pasalnya, kontur pantainya yang terdiri dari pasir putih, bebatuan alami, biota laut yang masih terjaga membuat pantai-pantai di Flores layak untuk dikunjungi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button